Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Peduli Dampak Corona, Anggota DPRD Pati Ini Bagi-Bagi Sembako

MURIANEWS, Pati – Wabah Corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19 telah menyebabkan berbagai sektor lumuh dan tak bergerak. Akibatnya, banyak warga yang terdampak hingga membuat mereka kesulitan untuk mencari makan.

Hal ini menurut Muslihan, Anggota Komisi A DPRD Pati menyebabkan pengangguran dan menambah beban masyarakat tidak mampu untuk memenuhi kebutuhannya.

“Saya lihat sejak pandemi ini berlangsung, banyak masyarakat yang menganggur. Sehingga pemenuhan kebutuhannya pun berkurang. Karena itu, saya tergerak untuk membantu sembako bagi mereka,” katanya.

Mantan Ketua PC PMII Pati ini juga mengaku perihatin, setelah keliling Desa Tegalharjo, ternyata ada rumah yang jauh dari kata layak, tetapi tidak mendapatkan bantuan dari pemerintah. Menurutnya, ini juga merupakan ketimpangan.

“Setelah saya survei, tadi sudah ada tiga rumah yang tidak layak huni dan tidak mendapatkan bantuan pemerintah. Ini harus segera ditindaklanjuti. Jangan sampai bantuan tidak tepat sasaran,” terangnya.

Dirinya berharap, dengan adanya bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban masyarakat. Setidaknya dapat bermanfaat untuk membantu mencukupi kebutuhan harian.

Sementara salah seorang warga Desa Tegalharjo yang mendapatkan bantuan sembako Sri Sapirah mengaku sangat senang. Baginya, sembako itu sangat berarti karena selama ini tidak pernah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Nanti saya makan tiap hari. Belum pernah dapat bantuan baru kali ini,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...