Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Enam Pasien Positif Sembuh, Pati Zero Kasus Covid-19

MURIANEWS, Pati – Perkembangan signifikan dikabarkan oleh tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pati, Rabu (13/5/2020). Dari enam kasus positif, sampai hari ini mereka dinyatakan sembuh.

Ketua GTPP Pati Haryanto mengatakan, secara kumulatif kasus positif Covid-19 di wilayahnya ada sebanyak enam orang. Dari jumlah tersebut semua pasien sudah sembuh dan diperbolehkan pulang.

“Kasus Covid-19 di Kabupaten Pati, Alhamdulillah tadi sore kita zero, jadi yang di rumah sakit yang terindikasi atau PDP positif Covid-19 sudah tidak ada lagi, sudah clear tidak ada masalah,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (13/5/2020) malam.

Selain itu, ia melanjutkan untuk tren penularan virus corona di kabupaten yang memiliki 401 desa ini pun cenderung menurun.

Sementara berdasarkan pantauan di covid19.patikab.go.id dapat dilihat jika positif Covid-19 memang 0 kasus. Sedangkan untuk jumlah PDP enam pasien, tiga OTG, 47 ODP dan sembilan orang dinyatakan meninggal.

“Enam PDP itu masih menunggu hasil swab. Dua pasien dirawat di RSUP Dr Kariadi Semarang, dua pasien di RSUD RAA Soewondo Pati, seorang di RSUD Soetrasno Rembang, satu pasien di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus,” beber Bupati Pati itu.

Ia menambahkan untuk sembilan orang warganya yang meninggal dunia, tidak semuanya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dari jumlah ini yang positif Covid-19 hanya satu orang saja, sedangkan yang lainya tidak,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Edutor: Supriyadi

Comments
Loading...