Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Diberi Pesan Khusus oleh Ganjar, Gibran: Rahasia!

0 94

MURIANEWS, Semarang – Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, di rumah dinas Puri Gedeh, Rabu (13/5/2020). Gibran datang untuk menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD), namun dalam pertemuan itu terdapat momen yang menarik perhatian.

Yakni ketika Ganjar dan Gibran berbicara serius, tanpa boleh didengar oleh para jurnalis yang tengah meliput. Gibran pun sempat mengelak saat ditanya wartawan.

Gibran akhirnya hanya menjawab singkat bahwa dirinya mendapat pesan khusus dari sang Gubernur. Namun ia tak mau menyebut apa pesannya. Gibran menyebut sebagai pesan rahasia.

“Banyak (pesan dari Ganjar), tapi rahasia. Nanti saja. Rahasia kok dibocorkan,” kata Gibran.

Ketika ditanya apakah pesan dari Ganjar berkaitan dengan pencalonan dirinya sebagai wali kota Surakarta, pemilik Chili Catering itu pun secara diplomatis memberi penjelasan.

“Politik nanti dulu setelah musibah selesai. Kita fokus ke kegiatan kemanusiaan dulu,” ujarnya.

Gibran memang datang untuk memebri bantuan kepada Pemprov Jateng untuk melawan corona. Bantuan itu berupa hazmat sebanyak 2.000 pcs, vitamin helmigs 10.000 sachet, masker N-95 sebanyak 1.000 pcs, masker Surgiface 1.000 pcs dan masker kain sebanyak 10.000 pcs.

APD yang dibawa tersebut, disampaikan Gibran merupakan asli buatan Solo dan pabriknya juga ada di Solo. Mereka setiap hari bisa memproduksi 7.000 sampai 10.000 pcs perhari.

“Untuk APD ini sudah dites di Kemenkes. Nanti silakan dicek quality control-nya,” kata Gibran saat menjelaskan kepada Ganjar.

Gibran mengatakan kegiatannya tersebut juga disokong oleh para relawan yang selama ini mendukungnya. Menurut dia, setelah Solo ditetapkan sebagai KLB, relawannya langsung bergerak, dari relawan politik menjadi relawan kemanusiaan.

“Setiap hari mereka berkoordinasi dengan RT/RW setempat, jika ada warga yang membutuhkan atau yang kena PHK, relawan tersebut langsung turun tangan,” paparnya.

Sementara itu, Ganjar Pranowo juga tak mau memberi penjelasan lebih lanjut mengenai pesan rahasia yang diberikan ke Gibran.

Namun dia mengapresiasi apa yang dilakukan Gibran bersama sejumlah relawannya yang turut aksi penanganan Covid-19. Terlebih, lanjut Ganjar, Kota Surakarta mirip dengan Kota Semarang yang memerlukan penanganan khusus.

“Saya mengikuti bagaimana relawan itu bergerak. Karena Solo Raya sama dengan Semarang Raya, sama-sama zona yang dalam pantauan tetap, sudah merah dan kita mesti dorong new normal itu,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.