Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Model Cilik Asal Kudus Ini Raih Tiket Ajang Internasional di Singapura

MURIANEWS, Kudus – Bakat tak dapat diukur berdasarkan usia seseorang, termasuk dalam bidang modeling. Seperti yang ditunjukkan Khayra Lathifa Yasmine, bocah berumur lima tahun yang mampu meraih tiket untuk bersaing di ajang internasional di Singapura.

Meskipun masih sangat belia, gadis cilik asal Kelurahan Sunggingan, Kecamatan Kota, Kudus ini sudah memiliki seabrek prestasi di bidang modeling.

Ayra (panggilan akrabnya) sendiri baru duduk di bangku Taman Kanak-Kanak di RA Banat Kudus. Ayra menggeluti bidang modeling baru sekitar 10 bulanan yang lalu.

Meski demikian, prestasinya tak bisa dipandang sebelah mata. Ayra sudah belasan kali menjuarai perlombaan baik di tingkat kabupaten hingga nasional.

Ayra merupakan putri ketiga dari pasangan Mariya Ulfa dan Esta Felani Cahyono. Gadis cilik ini terkenal dengan kesehariannya yang pemalu.

Namun siapa sangka, aksinya di atas panggung, saat ber-cat walk dan berpose sering kali membuat juri terpukau.

Mariya Ulfa, ibunda si Ayra menceritakan kisah putri kecilnya itu. Dikatakannya, Ayra memang sejak kecil sudah pintar bergaya apalagi saat foto depan kamera.

Dari sinilah ia tergerak untuk mengasah kemampuan putrinya dengan mencarikan sekolah modeling.

Baru dua pekan masuk sekolah modeling, sang pelatih pun menyarankan ikut serta dalam lomba, yang waktu itu digelar di Kudus.

“Saat itu lomba yang pertama kali. Dengan gaun pesta, sepatu, dan hiasan jepit pita seadannya Ayra saya ikutkan lomba tersebut,” ucapnya.

Tak disangka, lomba pertama Ayra di ajang modeling membuahkan hasil. Ayra menyabet juara dalam kategori catwalk.

“Semenjak itu saya dan Ayra pun bersemangat dan berantusias untuk mengikuti ajang lomba modeling lagi. Awalnya saya tak menyangka Ayra bisa dapat juara karena saingan Ayra bagus-bagus dan umurnya pun kebanyakan di atas umur Ayra,” terangnya.

Singkat cerita, sampai saat ini Ayra sudah menyabet hingga 12 kali juara baik di tingkat kabupaten, eks-karesidenan, provinsi ataupun nasional.

Bahkan pada ajang Indonesian Face Model 2020 tingkat nasional pada awal Maret 2020 lalu di Jakarta, Ayra berhasil meraih juara harapan dua dan berhak atas tiket ke ajang international di Singapura yakni ASEAN Model.

Namun keberangkatan Ayra ke ajang internasional ini tertunda lantaran adanya pandemi corona.

Yosi Pranata, Owner Studio 5 Modelling sekaligus pelatih Ayra mengatakan, harusnya Ayra mengikuti even di Singapura itu pada April 2020 lalu. Namun, sementara diundur di bulan Juni 2020.

“Tapi belum ada kepastian, karena masih ada pandemi seperti ini. Sembari menunggu kabar selanjutnya Ibunda Ayra saya sarankan untuk tetap menyimpan tiket untuk lanjut ke Singapura. Nanti saya kabari lagi ke lanjutannya,” katanya.

Ia berharap ke depannya Ayra bisa membawa nama harum Indonesia dan meraih juara di ajang internasional tersebut.

“Dengan usia semuda Ayra bisa sampai ke ajang international tentu sangat membanggakan. Semoga Ayra bisa meraih juara nantinya,” harapnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...