Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Komisi B DPRD Pati Minta Pemkab Sediakan Mobil Damkar di Juwana

MURIANEWS, Pati – Ketua Komisi B DPRD Pati Sutarto Oenthersa meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk menyediakan mobil pemadam kebakaran di Kecamatan Juwana. Hal itu untuk penanganan lebih cepat setiap ada kebakaran.

Usulan tersebut juga menindaklanjuti adanya kapal terbakar beberapa hari lalu. Disusul kemudian pasar Porda Juwana yang juga turut terbakar.

“Juwana ini butuh mobil damkar yang siaga. Karena kejadian kebakaran sering kali ada,” katanya, Selasa (12/5/2020).

Ia menjelaskan, keberadaan satu unit mobil damkar di Juwana nanti sifatnya nanti fleksibel. Apabila ada kejadian kebakaran di wilayah Pati bagian timur, maka mobil damkar itu bisa langsung bergerak cepat.

“Seperti misalnya ada kebakaran di Jaken atau Jakenan, damkar yang dari Juwana bisa dikerahkan ke sana agar lebih cepat. Kalau menunggu dari damkar dari Pati semua, kan agak lama,” terangnya.

Dia menambahkan, saat ini sudah ada motor jenis viar yang dimodifikasi menjadi pemadam kebakaran. Menurutnya, hal itu juga sangat efektif untuk membantu apabila terjadi kebakaran.

“Informasi yang kami terima, motor roda tiga ini sudah dilengkapi dengan tangki air dan slang untuk penyemprotan. Panjang penyemprotan sampai tiga meter. Ini kan lumayan untuk pertolongan pertama,” imbuhnya.

Dirinya berharap, apabila nanti Pasar Porda yang terbakar itu dibagun ulang, setidaknya juga disediakan fasilitas keamanan. Jangan sampai kejadian serupa terulang lagi.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...