Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

Dua Kali Swab, Sepuluh Tenaga Medis RSUD Kayen Pati Dinyatakan Negatif Covid-19

MURIANEWS, Pati – Setelah menjalani tes swab selama dua kali, sepuluh tenaga medis RSUD Kayen dinyatakan negatif Covid-19. Sementara satu orang lagi saat ini masih menunggu hasil swab.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pati Haryanto mengatakan, sebelumnya mereka sempat dinyatakan sebagai Orang Tanpa Gejala (OTG). Hal itu lantaran hasil rapid tes dinyatakan reaktif.

Kemudian yang bersangkutan menjalani karantina sambil menunggu hasil swab yang kedua.

“Ya sebab statusnya OTG, jadi sejak awal mereka sehat tapi wajib karantina. Maka kemudian ada yang melakukan isolasi mandiri di rumah, ada pula yang dikarantina di Hotel Safin,” ungkapnya, Senin (11/5/2020).

Pihaknya pun mengaku mempunyai perhatian khusus bagi tenaga medis. Lantaran mereka adalah yang berada di garda terdepan untuk memberantas virus menular ini.

“Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati memang telah menetapkan standar aturan yang mewajibkan para tenaga medis untuk rutin mengikuti rapid test,” imbuhnya.

Dirinya juga berharap agar keluarga, saudara maupun tetangga para tenaga medis ini memahami prosedur tersebut. Bahkan mereka juga perlu untuk memberikan dukungan kepada tenaga medis itu.

“Jangan malah ditolak ketika mereka hendak melakukan isolasi mandiri di rumahnya sendiri,” tegasnya.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan informasi yang belum jelas sumbernya.

“Gali informasi sebanyak-banyaknya terkait cara penularan Corona. Jangan asal katanya atau ikut-ikutan tetangga,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...