Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Sukun Samping
Sukun Samping

WOM Finance Serahkan Bantuan Alquran untuk Umat Muslim di Jepara

MURIANEWS, Jepara – PT Wahana Ottomitra Multiartha (WOM) Finance, melakukan sejumlah kegiatan sosial di bulan ramadan ini. Kegiatan sosial tersebut berupa pemberian alquran yang bagian dari Corporae Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Branch Head WOM Finance Cabang Jepara, Elang Chandraditya mengatakan, pemberian bantuan Alquran tersebut dilakukan secara nasional. Setidaknya ada 20 kota yang akan disasar dalam kegiatan ini.

Sedangkan jumlah Alquran yang akan disumbangkan jumlah totalnya mencapai 1.300 buah.

Khusus untuk wilayah Jepara, sumbangan alquran disampaikan untuk Pondok Pesatren (Ponpes) Babussalam, Mulyoharjo, Jepara. Jumlah Alquran yang disampaikan jumlahnya sebanyak 50 buah.

Penyerahannya bantuan ini dilakukan Senin (11/5/2020) sore, di Ponpes Babussalam, Mulyoharjo, Jepara.

“Kami mendapatkan amanah untuk menjalankan program bantuan Alquran di wilayah Jepara. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi umat muslim Jepara. Bantuan kami sampaikan langsung kepada pimpinan Ponpes Babussalam, Mulyoharjo, yakni bapak KH Sahal Mafudz,” ujar Elang Chandraditya, Senin (11/5/2020).

Ditambahkan Elang Chandraditya, WOM Finance memiliki komitmen dalam mendukung langkah pemerintah memperluas ketersediaan Alquran di masyarakat. Selain membagikan Alquran, WOM Finance juga memberikan bingkisan kepada siswa tidak mampu di wilayah Mulyoharjo.

Selain itu dalam kesempatan yang sama, pihaknya juga memberi bantuan paket sembako bagi masyarakat yang tidak mampu di Mulyoharjo. Bantuan sembako ini diharapkan bisa sedikit mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi dampak Covid-19 yang tengah terjadi saat ini.

“Mudah-mudahan apa yang kami sampaikan pada hari ini bisa membantu atau setidaknya mengurangi beban hidup masyarakat,” tambah Elang Chandraditya.

WOM Finance sendiri didirikan sejak 1982. Pada 2005, Perseroan menjadi bagian dari kelompok usaha PT Bank Maybank Indonesia Tbk (MBI) setelah mengakuisisi 43 persen kepemilikan saham Perseroan.

Pada 2015, perseroan ini melakukan right issue melalui penawaran umum terbatas, di mana MBI bertindak sebagai standby buyer. Dalam right issue ini, Perseroan menerbitkan 3.481.481.480 saham baru.

Kemudian kepemilikan saham MBI di Perseroan naik menjadi 68,55%. Pemegang saham terbesar kedua di Perusahaan adalah PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah kepemilikan saham sebesar 25,01% dan publik sebesar 6,44%.

Hingga saat ini, kinerja operasional perusahaan ini didukung oleh 185 kantor jaringan dengan lebih kurang 3.228 karyawan. Sedangkan konsumen aktifnya mencapai 843 ribu di seluruh Indonesia.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...