Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Truk Muatan Pakan Ternak Terguling di Depan Kantor Dinkes Grobogan

MURIANEWS, Grobogan – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Gajah Mada Purwodadi, depan kantor Dinkes Grobogan, Senin (11/5/2020).

Kecelakaan yang berlangsung sekitar pukul 13.15 WIB itu menimpa kendaraan truk bermuatan pakan ternak yang dikemudikan Nur Sodik (35), warga Kecamatan Mojosongo, Boyolali.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini. Sementara kondisi sopir hanya mengalami luka ringan di bagian tangan kanan karena terbentur bodi kendaraan.

Informasi yang didapat menyebutkan, sebelum kejadian, truk mengambil muatan pakan ternak ayam dari Semarang dan rencananya akan dikirim ke Tawangmangu melewati Grobogan.

Sesampai di lokasi kejadian, truk dengan nomor polisi AD 1510 UD itu tiba-tiba terlihat oleng ke kanan dan menabrak pulau jalan hingga akhirnya terguling. Tidak lama kemudian, beberapa warga langsung berlarian untuk mengevakuasi sopir dari dalam kendaraan.

Kanit Laka Satlantas Polres Grobogan Iptu Candra Bayu Septi mengatakan, kondisi jalan di tempat terjadinya kecelakaan itu cukup mulus, tidak bergelombang ataupun terdapat lubang.

Menurutnya, kecelakaan truk itu disebabkan sopirnya mengantuk sehingga kehilangan konsentrasi.

“Sopirnya mengantuk yang mengakibatkan truk oleng dan menabrak beton pembatas jalan hingga akhirnya terguling. Saat kejadian tadi, truk berjalan dalam kecepatan sedang,” katanya.

Terkait kejadian itu, ia mengimbau pada pengendara agar tidak memaksakan diri jika kondisinya lelah atau mengantuk.

“Mengemudi dalam kondisi mengantuk sangat membahayakan. Lebih baik istirahat dulu, jangan memaksakan diri,” pesannya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...