Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tanggulangi Penularan Covid-19, Jasa Raharja Pati Bantu Alat Kesehatan dan APD

MURIANEWS, Pati – Dalam rangka penanggulangan Covid-19, PT Jasa Raharja, PT Askrindo, dan PT Kimia Farma menyerahkan bantuan Alat Kesehatan (Alkes) dan Alat Pelindung Diri (APD). Bantuan tersebut ditujukan ke DRUS Kayen melalui DPRD Pati.

Kepala PT Jasa Raharja Haryo Pamungkas mengatakan, pemberian bantuan Alkes dan APD tersebut diharapkan dapat membantu upaya antisipasi dan menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pati.

“Bantuan berupa baju hamzat, masker N-95, hair cap, face shield, kaca mata google, sarung tangan, sepatu karet, sepatu medik, masker medik, dinsinfektan, APD disposable, pompa desin dan masker kain sejumlah 6.000 picis,” katanya, Senin (11/5/2020).

Menurutnya, penyerahan bantuan ini merupakan implementasi dari arahan Kementerian BUMN. Mengingat perusahaan plat merah itu juga membentuk Gugus Tugas dari seluruh BUMN untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Kami imbauan kepada masyarakat untuk tetap melakukan social distancing, serta untuk tidak mudik bagi warga Pati yang ada diperantauan, dalam rangka menekan penyebaran covid-19,” imbuhnya.

Haryo menambahkan, Kelengkapan Alkes dan APD akan memberikan rasa aman bagi para pasien maupun petugas medis dalam melaksanakan tugasnya.

Selain bantuan Alkes dan APD tersebut, Jasa Raharja juga memberikan bantuan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

Sementara Ketua DPRD Pati Ali Badruddin mengaku akan meneruskan bantuan tersebut kepada puskesmas maupun rumah sakit yang membutuhkan. Sehingga dengan adanya alat kesehatan tersebut, pelayanan bisa lebih maksimal.

“Kami sangat berterimakasih. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi tenaga medis. Semoga Covid-19 di Indonesia segera selesai,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...