Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pembangunan Pasar Porda Juwana Tunggu Alokasi Anggaran

MURIANEWS, Pati – Bupati Pati Haryanto menyampaikan, untuk pembangunan dua los Pasar Porda Juwana yang terbakar, pihaknya masih menunggu alokasi anggaran. Ini karena anggaran dari dana tak terduga saat ini sudah dipusatkan untuk penanganan Covid-19.

“Untuk pembangunan, kita tunggu alokasi anggarannya dulu. Kalau kondisi sudah bersih, nanti kita rapatkan, paling cepat di anggaran perubahan APBD tahun ini. Kalau tidak ada, ya kita alokasikan untuk pembangunan tahun depan,” katanya saat mengunjungi pasar yang terbakar, Senin (11/5/2020).

Lebih lanjut, setelah dilakukan pengecekan itu, pihaknya juga akan langsung memfungsikan pasar. Hanya, kondisinya tidak bisa seperti biasa, karena sebagian juga sudah habis terbakar.

Baca: Pasar Porda Juwana Dilalap Si Jago Merah

“Kalau tidak segera difungsikan, nanti kasihan para pedagang,” imbuhnya.

Terkait bentuknya, Haryanto pun mengaku tidak ada perubahan, yakni menyesuaikan tipe pembangunan awal. Sebab, sejak awal bentuknya adalah los.

“Bentuknya tetap seperti ini. Jadi kita fungsikan seperti semua, karena ini peruntukannya adalah untuk penjualan bumbu,” terang Haryanto.

Baca: Puing-Puing Pasar Porda Juwana Dibersihkan, Kios Darurat Segera Disiapkan

Lebih lanjut, untuk bagian atap nantinya akan diadakan lelang sesuai dengan mekanisme yang ada. Sementara hasil lelang, akan digunakan tambahan untuk pembnagunan pasar tersebut.

“Dananya (hasil lelang atap) nanti akan kita masukkan di APBD untuk tambahan pembangunan,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...