Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Puing-Puing Pasar Porda Juwana Dibersihkan, Kios Darurat Segera Disiapkan

MURIANEWS, Pati – Puing-puing dua Los bumbu Pasar Porda Juwana yang terbakar pada Sabtu (9/5/2020) lalu mulai dibersihkan menggunakan alat berat.

Meski begitu, para pedagang masih berjualan tepat disamping los yang dilahap api tersebut. Hal itu terpaksa dilakukan supaya dapur tetap mengepul.

Kabid Pengelolaan Pasar pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagperin) Pati BJ Ishrony mengatakan, musibah ini memang tidak terduga. Pihaknya pun secepat mungkin membuang puing-puing menggunakan alat berat.

“Kalau puing-puing sudah bersih, nanti akan kami tata ulang untuk dijadikan kios darurat,” terangnya, Senin (11/5/2020).

Dia menambahkan, untuk merenovasi dua los pasar ini, pihaknya mengaku belum ada anggaran. Sehingga langkah cepat yang dilakukan hanya membuat kios darurat. Apalagi, ada sekitar 40 pedagang yang terdampak.

Baca: Pasar Porda Juwana Dilalap Si Jago Merah

“Pembersihan dalam waktu dua tiga hari sudah selesai lah. Paling yang membutuhkan waktu cukup lama nanti membuat kios daruratnya. Kan bagian atap yang terbuat dari besi juga banyak yang rusak,” imbuh Rony.

Sementara salah seorang pedagang Sulastri mengaku, banyak bumbu dagangannya ludes terbakar. Apalagi, saat kejadian, ia tak langsung tahu hingga membuat daganganya tak terselamatkan.

“Tidak saya aja, pedagang lain juga tidak tahu kejadian awalnya. Barang yang ada di dalam juga tidak terselamatkan,” katanya.

Dirinya berharap pihak pengelola pasar bisa segera memperbaiki los yang terbakar itu. Mengingat, menjelang lebaran kali ini, hasil penjualan biasanya laris.

“Mau bagaimana lagi, padahal ini sedang ramai-ramainya pembeli. Semoga pasarnya segera diperbaiki, kita bisa kembali berjualan,” harapnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...