Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Bukan Dionisius Prasetyo, Ini Nama Asli Didi Kempot

0 4.411

MURIANEWS, Ngawi –Keluarga Didi Kempot menyayangkan banyak hoaks atau berita bohong yang beredar di masyarakat tentang almarhum. Salah satu hoaks yang banyak beredar dan ditulis media massa yakni terkait nama asli Didi Kempot.

Keluarga menjelaskan nama asli Didi Kempot adalah Didik Prasetyo bukan Dionisius Prasetyo. Nama itu diberikan oleh orang tua Didi Kempot. Sedangkan Didi Kempot merupakan nama panggung penyanyi yang akrab dipanggil Lord Didi itu.

“Saya ingin menjelaskan nama asli Didi Kempot itu Didik Prasetyo bukan Dionisius Prasetyo. Saya tidak tahu itu nama dari mana. Yang jelas itu salah. Hoaks,” kata Adik Didi Kempot, Eko Gudel, di rumah Didi Kempot di Desa Majasem, Kecamatan Kendal, Kabupaten Ngawi seperti dikutip Solopos.com.

Baca: Didi Kempot Meninggal Dunia, Ini Profil Lengkap Sang Maestro

Eko menyayangkan banyak masyarakat dan media massa menuliskan nama Dionisius Prasetyo sebagai nama asli kakaknya. Padahal nama asli kakaknya bukan itu. Dia meminta kepada masyarakat dan media untuk lebih bijak dalam mencari kebenaran identitas almarhum kakaknya.

“Itu di karangan bunga duka cita juga ada yang menyebut Dionisius Prasetyo. Untuk itu, saya minta sama teman-teman untuk meluruskan kesalahan ini,” kata dia.

Asisten Didi Kempot, Benny, juga menyampaikan hal yang sama. Dia menjelaskan nama asli Didi Kempot adalah Didik Prasetyo. Benny kurang tahu kenapa nama Dionisius Prasetyo bisa dimunculkan sebagai nama asli sang maestro campursari itu.

Baca: Didi Kempot, The Godfather of Brokenheart Meninggal Dunia

Seperti diketahui, Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa (5/5/2020) pukul 07.45 WIB lalu di Rumah Sakit (RS) Kasih Ibu Solo. Penyanyi yang dijuluki The Godfather of Brokenheart ini meninggal dunia di usia 53 tahun ini datang ke RS Kasih Ibu pukul 07.25 WIB.

Manajer Humas dan Pemasaran RS Kasih Ibu, Solo, dr Divan Fernandes, Selasa, mengatakan Didi Kempot sampai di RS tersebut pukul 07.25 WIB dalam kondisi henti jantung.

Menurut dia, pihak RS sudah melakukan berbagai upaya pertolongan. “Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong. Almarhum dinyatakan meninggal dunia pukul 07.45 WIB,” kata dr Divan.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.