Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Satu Lagi Korban Terseret Ombak Pantai Gua Manik Jepara Ditemukan Tak Bernyawa

MURIANEWS, Jepara – Upaya pencarian terhadap empat pencari ikan yang terseret ombak di Pantai Gua Manik, Jepara kembali membuahkan hasil, Minggu (10/5/2020) sekitar pukul 13.15 WIB.

Satu korban atas nama Sumantri (35) ditemukan dalam kondisi meninggal sekitar dua mil arah timur dari lokasi mereka dinyatakan hilang.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jepara, M. Zaenudin yang berada di lokasi menyatakan, jenazah Sumantri ditemukan mengapung di Perairan Mentawar, di sebelah timur TKP.

Tim pencari yang saat itu tengah melakukan upaya pencarian, melihat tubuhnya mengapung.

Baca: Satu dari Empat Korban Hilang di Pantai Gua Manik Jepara Ditemukan Tak Bernyawa

Selanjutnya upaya evakuasi terhadap jenazah korban dilakukan. Jenasah kemudian dibawa ke RS Rehatta untuk mendapatkan penanganan sebelum dilakukan pemulasaraan jenasah.

Setelah itu jenazah dibawa ke rumah duka dikembalikan kepada pihak keluarga.

“Jadi tadi setelah kami melakukan istirahat siang, kemudian kami melanjutkan pencarian. Sekitar 13.00 WIB tim melihat jenazah korban atas nama Sumantri mengapung. Lokasinya di wilayah Perairan Mentawar, sekitar 2 mil dari TKP hilangnya para korban,” ujar M. Zaenudin, Minggu (10/5/2020).

Dengan demikian, dari lima orang yang sempat diterjang ombak besar saat mencari ikan, satu orang korban atas nama Andika berhasil diselamatkan.

Baca: Cari Ikan, Empat Orang Hilang di Pantai Gua Manik Jepara

Sedangkan dua orang korban atas nama Sutrisno dan Sumantri, ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia.

Sampai saat ini Tim Pencari masih terus melakukan upaya pencarian terhadap dua korban yang belum ditemukan.

Dua orang korban yang belum ditemukan masing-masing atas nama Susanto (27) dan Eko (45). Keduanya juga merupakan warga Desa Banyumanis, Donorojo, Jepara.

“Upaya pencarian masih kami lakukan sampai sejauh ini. Mudah-mudahan dengan hasil-hasil yang sudah ada, korban yang lain bisa segera ditemukan. Kami masih terus berusaha,” tambah M. Zaenudin.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...