Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pasar Porda Juwana Dilalap Si Jago Merah

MURIANEWS, Pati – Pasar Porda Juwana, tepatnya di los penjualan bawang merah ludes terbakar, Sabtu (9/5/2020). Diduga, kebakaran tersbeut lantaran terjadi korsleting listrik.

Menurut keterangan warga Growong Lor Sumartono mengatakan, kali pertama kebakaran itu diketahui oleh salah seorang pedagang. Sekitar pukul 19.30 WIB, terdengar suara ledakan dari tengah pasar Porda, Juwana.

Tak berlangsung lama, muncul kobaran api yang sudah membesar. Setelah ditelisik, ternyata dua los pasar tersebut sudah terbakar.

“Kondisi angin cukup kencang hingga api cepat membesar,” katanya.

Warga yang melihat pun kemudian berdatangan ke Tempat Kejadian Perkara (TKP). Hanya, warga tidak berani mendekat lantaran api sudah kian membesar.

“Melihat dari jauh. Apinya besar. Pedagang sudah tidak ada, karena posisi pasar sudah tutup,” imbuhnya.

Tak lama kemudian beberapa mobil pemadam kebakaran datang menuju lokasi dan memadamkan kobaran api tersebut. Karena kondisi api yang cukup besar, petugas sedikit kesulitan.

Kemudian sekitar pukul 21.12 WIB, kondisi api masih menyala, tetapi hanya sedikit. Los yang di tempat para pedagang pun ludes terbakar.

“Ini los khusus penjualan bawang merah bawang putih. Sudah rusak semua ini,” terangnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...