Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kabar Gembira, Dua Pasien Covid-19 di Jepara Dinyatakan Sembuh

MURIANEWS, Jepara – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Jepara menyampaikan kabar gembira terkait penanganan Covid-19 di Jepara. Dua orang pasien Covid-19 yang saat ini menjalani perawatan di RS Rehatta, Keling, dinyatakan sembuh.

Hal ini menyusul adanya hasil swab kedua mereka yang sudah diterima GTPP Covid 19 Jepara.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Jepara dr Fachruddin menyatakan, pihaknya sudah mendapatkan hasil pemeriksaan swab atas dua pasien tersebut, pada Jumat (8/5/2020) sore.

Baca: Keluarga Pasien Covid Asal Mayong Bakal Dirapid Test, Teman Pasien Diminta Melapor Mandiri

Dari hasil pemeriksaan swab kedua tersebut keduanya dinyatakan negatif. Sehingga dengan demikian, mereka dinyatakan sembuh, karena pada pemeriksaan swab sebelumnya juga negative.

Pasien asal Desa Belimbing Rejo, Nalumsari merupakan Pasien 03 di Jepara. Ibu yang baru saja melahirkan bayinya ini terkonfirmasi positif Covid-19 setelah menjalani operasi caesar di RSUP dr Kariadi, Semarang.

Namun kondisinya membaik, sejak diperkenankan pulang dan kemudian dirawat isolasi di RS Rehatta.

“Sedangkan Pasien asal Mayong, yang merupakan salah seorang pelajar sebelumnya juga sempat dirawat di salah satu RS di Kudus. Kondisinya membaik hingga saat ini akhirnya dinyatakan sembuh. Dua orang sekaligus kami mendapatkan kabar baik, jika mereka sudah sembuh,” ujar dr Fachruddin, Sabtu (9/5/2020).

Baca: Warga Banjaran Desak Tim GTPP Jepara Tak Izinkan Pasien Covid-19 Diisolasi di Rumah

Kabar ini tentunya juga sangat menggembirakan bagi masyarakat Jepara. Artinya Covid-19 bukan berarti penyakit yang tidak bisa disembuhkan.

Meski obat pastinya belum ditemukan namun kenyataannya, sudah ada banyak pasien yang akhirnya bisa sembuh.

Dengan demikian, dari lima kasus positif Covid-19 di Jepara, tiga di antaranya dinyatakan sembuh. Sedangkan satu orang meninggal dan satu orang lagi sampai saat ini masih terus menjalani perawatan.

“Meski sudah dinyatakan sembuh, tapi sampai hari ini dua pasien tersebut masih di RS Rehatta. Mereka masih mempersiapkan diri untuk pulang ke rumah masing-masing. Untuk mereka tetap akan diberikan assessment terkait kesembuhan mereka. Sehingga mereka siap kembali pulang,” tambah dr Fachruddin.

Rencananya, kepulangan dari dua pasien ini akan dilepas secara khusus oleh Tim GTPP Covid-19 Jepara. Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi atau Sekretaris Daerah Jepara, Edy Sujatmiko dijadwalkan akan melepas kepulangan dua pasien ini dari keluar dari RS Rehatta, Keling.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...