Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hartopo Instruksikan Warga Kudus Aktif Terapkan Program Jogo Tonggo

MURIANEWS, Kudus – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus Hartopo menginstruksikan warganya untuk aktif menerapkan program Jogo Tonggo yang dicanangkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo.

Pasalnya, program itu dinilai bisa menjadi salah satu solusi penanganan Covid-19 di desa-desa. Program ini merupakan program berbasis desa atau rukun warga (RW) dengan menggerakkan kekuatan masyarakat dalam penanganan corona.

Hartopo menyatakan program ini dimaksudkan  agar seluruh lapisan masyarakat seperti Karang Taruna, Dasa Wisma, Posyandu, Linmas, organisasi masyarakat dan pemerintah desa bisa bergotong-royong melawan Covid-19.

“Saya minta mulai saat ini semua desa harus terapkan program Jogo Tonggo. Pekan depan harus sudah efektif,” katanya, Jumat (8/5/2020).

Sementara dengan menerapkan hal tersebut dinilai dapat membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Menurut Hartopo, saat ini yang sudah menerapkkan Program Satuan Tugas Jogo Tonggo yakni Desa Menawan, Kecamatan Gebog. Melihat penerapan Program Jogo Tonggo yang baik di Desa Menawan, Ia meminta agar desa lain dapat mengikuti.

“Kalau diterapkan dengan baik dan konsisten. Jogo Tonggo sangat bermanfaat dalam keikutsertaan melawan Covid-19. Seperti yang di terapkan di Menawan, sangat saya apresiasi,” jelasnya.

 

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...