Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Gudang Mebel di Karangkebagusan Jepara Dilalap Api, Kerugian Ditaksir Capai Setengah Miliar

MURIANEWS, Jepara – Sebuah gudang mebel di Desa Karangkebagusan, Kecamatan Jepara nyaris habis dilalap Si Jago Merah, Jumat (8/5/2020). Meski tak ada korban jiwa, kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta atau setengah miliar lebih.

Kepala Pemadam Kebakaran Jepara, Surana menyatakan, peristiwa kebakaran tersebut dilaporkan pertama kali sekitar pukul 00.00 WIB, tengah malam.

Regu C Pemadam Kebakaran yang menjalani piket tugas saat itu, langsung merespon laporan tersebut. Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran kemudian langsung diberangkatkan.

“Lokasi kejadian persisnya berada di RT 3 RW 1 Karangkebagusan, yakni gudang mebel milik saudara Rahayu Susilo. Akibat kejadian ini banyak barang mebel dan bahan finishing yang hangus terbakar,” ujar Surana, Jumat (8/5/2020).

Dugaan sementara, kebakaran ini disebabkan karena korsleting listrik. Dari keterangan pemilik gudang mebel, kerugian ditaksir mencapai Rp 500 Juta.

Sekitar pukul 00.15 WIB, tim Pemadam Kebakaran Jepara sudah berhasil mencapai lokasi kebakaran dan langsung mencoba melakukan upaya penanganan.

Usaha pemadaman yang dilakukan oleh para anggota pemadam kebakaran akhirnya baru selesai pada sekitar pukil 01.00 WIB, setelah mengerahkan tiga dua unit mobil pemadam dan satu unit mobil suplay air. Masyarakat sekitar lokasi kebakaran juga ikut ambil bagian dalam pemadaman ini.

“Kalau dari dugaan awal, penyebabnya adalah korsleting listrik. Percikan api kemudian membesar dan baru diketahui oleh penjaga malamnya. Selanjutnya kejadian ini dilaporkan kepada kami dan pihak berwenang lainnya,” tambah Surana.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...