Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Korsleting, Rumah Warga Karanggeneng Grobogan Terbakar

 

MURIANEWS, Grobogan – Peristiwa kebakaran terjadi di Dusun Pulo, Desa Karanggeneng, Kecamatan Godong, Grobogan, Kamis (7/5/2020) malam.

Kebakaran yang berlangsung sekitar pukul 20.30 WIB itu mengakibatkan rumah milik Narto (40), warga setempat, ludes terbakar. Beruntung, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam peristiwa ini.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran diketahui oleh beberapa warga yang saat itu melintas di depan rumah Narto. Asal mula api awalnya diketahui dari bagian atap rumah.

Melihat kejadian itu, warga kemudian berteriak minta tolong dan memanggil penghuni rumah untuk keluar.

Selanjutnya, puluhan warga setempat langsung berlarian ke lokasi untuk melakukan pemadaman. Namun, upaya pemadaman tidak bisa maksimal karena api cepat sekali membesar.

Amukan api baru bisa diatasi setelah ada dukungan empat mobil damkar dari pos induk Purwodadi.

Meski demikian, petugas dibantu warga masih butuh waktu hampir dua jam untuk memadamkan amukan si jago merah.

Camat Godong Bambang Haryono mengungkapkan, penyebab kebakaran diperkirakan dari hubungan arus pendek listrik.

Hal ini berdasarkan keterangan sejumlah warga yang sempat mendengar suara letupan dari rumah korban, sebelum kebakaran terjadi.

“Sempat terdengar suara letupan dari rumah korban. Tidak lama kemudian, warga melihat rumah berukuran 8×9 meter tersebut sudah terbakar dibagian atap. Akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 200 juta,” katanya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...