Jumat, 29 Maret 2024

Dua Santri Temboro Asal Blora Terkonfirmasi Positif Covid-19

Dani Agus
Kamis, 7 Mei 2020 16:42:50
Wakapolres Blora Kompol Samdani menyampaikan update perkembangan persebaran virus corona, Kamis (7/5/2020). (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Blora - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19, kembali menyampaikan update perkembangan persebaran virus corona, Kamis (7/5/2020).

Kali ini, update disampaikan oleh Wakapolres Blora Kompol Samdani didampingi Direktur RSUD dr R Soetijono Blora Nugroho Adiwarso, dan Kepala Kesbangpol Wahyu Jadmiko. “Berdasarkan data terbaru yang terangkum per hari ini, ada penambahan kasus positif Covid-19. Kemarin empat kasus, kini ada penambahan dua kasus lagi sehingga kasus terkonfirmasi positif Covid-19 jumlahnya ada enam orang,” kata Samdani. Dari jumlah kasus positif itu, dua di antaranya meninggal dunia dan empat orang masih dirawat. Direktur RSUD dr R Soetijono Nugroho Adiwarso menyampaikan, penambahan dua kasus positif Covid-19 ini merupakan pasien dari Kecamatan Kunduran. Kedua pasien ini merupakan santri dari Temboro Magetan yang pulang kampung ke Blora. ”Kedua pasien ini sudah diisolasi di Klinik Bakti Padma. Hingga hari ini jumlah total ada 11 orang yang diisolasi di Klinik Bakti Padma,” ujarnya. Selain itu menurut dia, ada sejumlah pasien yang reaktif rapid test yang masih menunggu hasil uji swab. “Kebanyakan adalah dari kluster Temboro Magetan,” ungkap Nugroho. Reaktif berdasarkan rapid test hingga kini ada 23 orang. Kemudian PDP masih ada 12 orang, ODP 65 orang, dan OTG 147 orang. Adapun jumlah pemudik hingga Rabu (6/5/2020) pukul 21.00 WIB, mencapai 29.801 jiwa.   Reporter: Dani Agus Editor: Ali Muntoha

Baca Juga

Komentar