Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Lagi, Dua PDP Pati Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

MURIANEWS, Pati – Tim Gugus Tugas Percepatan Penganganan (GTPP) Covid-19 Pati kembali memberikan kabar gembira bagi masyarakat. Hari ini (7/5/2020) ada dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dinyatakan sembuh.

Sebelumnya, dua PDP di Pati juga dinyatakan sembuh. Bahkan, mereka sudah kembali beraktivitas seperti semula.

Ketua GTPP Covid-19 Pati Haryanto mengatakan, dua PDP itu dari hasil rapid tes-nya reaktif. Keduanya kemudian dilakukan perawatan di RS Mardi Rahayu Kudus dan RSUD Wongsonegoro, Ketileng Semarang.

Baca: Swab Negatif, Sebelas OTG di Pati Diizinkan Pulang

Setelah mendapat perawatan, kedua PDP tersebut akhirnya dilakukan swab test. Hasilnya ternyata cukup menyenangkan, keduanya dinyatakan negatif Covid-19.

“Saat ini mereka dinyatakan sembuh dan boleh pulang,” ungkapnya, Kamis (7/5/2020).

Meski begitu, yang bersangkutan tetap diminta untuk isolasi mandiri selama dua pekan terhitung dari keduanya sampai rumah. Hal ini sebagai upaya untuk pemulihan fisik.

“Karantina rumah tersebut bukan untuk mencegah penularan tapi dalam rangka pemulihan fisik masing-masing biar imunnya semakin kuat dan susah tertular lagi dari yang lain,” terangnya.

Baca: Biaya Karantina di Hotel Safin Dipertanyakan, Begini Penjelasan Bupati Pati

Dari data yang diberikan, pasien positif maupun PDP yang sudah sembuh dari virus mematikan itu sudah ada empat orang. Dua orang yang sembuh lebih awal adalah dokter Widi dan pasien asal Kudukeras Juwana.

Terkait perkembangan data terbaru penanganan Covid-19 hingga 7 Mei pukul 11.00 WIB, PDP yang dirawat di rumah sakit dan masih menunggu lab, ada sejumlah sembilan orang.

Selanjutnya, ODP yang masih dalam masa inkubasi sebanyak 85 orang, dan jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) ada 21 orang.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...