Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Petugas Uji KIR di Kudus Pakai APD saat Periksa Kendaraan

MURIANEWS,Kudus – Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus kembali membuka pelayanan uji KIR sejak awal pekan ini. Sebelumnya layanan uji KIR telah ditutup selama kurang lebih satu bulan, hal itu untuk mencegah penyebaran virus corona di Kudus.

Pemandangan tak seperti biasanya terlihat saat pelayanan uji KIR dibuka kembali. Yakni para petugas penguji memakai alat pelindung diri (APD) lengkap. Seperti baju hazmat, kacamata google, masker, dan sarung tangan.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kudus Abdul Halil menyatakan, hal tersebut diterapkan sebagai antisipasi agar petugas pelayanan aman dari virus corona.

“Hanya petugas yang bersentuhan langsung dengan kendaraan yang pakai APD lengkap, untuk petugas administrasi tidak,” katanya, Rabu (6/5/2020).

Semenjak dibukanya pelayanan uji KIR Senin (4/5/2020) lalu, pembatasan pelayanan diberlakukan.

Dishub hanya melayani uji KIR mulai pukul 07.00 hingga 10.30 WIB.”Itupun hanya dibatasi 40 kendaraan. Jika kuota sudah mencapai 40 kendaraan ya ditutup,” ujarnya.

Menurut Halil, pihaknya mengharuskan kendaraan yang melakukan uji KIR harus dalam kondisi bersih dan untuk pengemudi diwajibkan bermasker.

“Jika tidak kami suruh putar balik, harus steril semua. Kami juga semprot disinfektan dahulu sebelumnya,” terangnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...