Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Permudah Pemantauan, Rumah Pemudik yang Isolasi Mandiri Bakal Ditempeli Label

MURIANEWS, Pati – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pati berencana menempeli label (stiker) di setiap rumah para pemudik yang melakukan isolasi mandiri.

Langkah tersebut dilakukan untuk mempermudah petugas memantau para pemudik untuk melakukan penanganan saat kondisinya memburuk.

Ketua GTPP Covid-19 Pati Haryanto mengakui pihaknya sudah memberikan intruksi kepada masing-masing tim agar segera menempel label tersebut. Dengan demikian, para pemudik akan lebib mudah di pantau.

”Jadi biyar lebih mudah. Kalau misalnya ada gejala batuk dan lain sebagainya, petugas bisa lebih cepat melakukan penaganan,” katanya usai rapat bersama pimpinan DPRD Pati, Selasa (5/5/2020).

Sementara bagi pemudik yang berasal dari luar negeri, akan langsung diarahkan ke tempat karantina yang disediakan oleh Pemkab, yakni di Hotel Safin.

”Tadi sudah ada yang pulang dari Malaysia dari Taiwan. Yang bersangkutan langsung kami minta untuk karantina di Safin,” ungkapnya.

”Kemudian ada juga yang dari Jepang. Mereka juga langsung saya suruh ke safin,” imbuhnya.

Lebih lanjut, penempelan label tersebut sifatnya hanya sementara, yakni selama yang bersangkutan menjalani karantina 14 hari. Setelah selesai, maka label akan ditarik kembali oleh petugas

“Semua kepala desa terutama tim penanganan Covid- yang ada di desa, sudah saya suruh melakukan itu,” terangnya.

Menanggapi hal itu, Ketua DPRD Pati Ali Badruddin pun menyambut baik upaya labelisasi tersebut. Bahkan menurutnya ini merupakan kabar baik dan seharusnya dilakukan sejak awal.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...