Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ganjar Punya Kenangan Berkesan Bersama Didi Kempot di Hadapan Presiden

MURIANEWS, Semarang – Maestro campursari Didi Kempot meninggal di RS Kasih Ibu Solo, Selasa (5/5/2020) pagi. Berpulangnya penyanyi dan sekaligus pencipta lagu campursari itu tak hanya membuat kalangan dunia musik saja yang merasa kehilangan.

Terlebih belakangan terakhir, penggemar Didi Kempot juga melebar hingga ke kalangan milenial. Ucapan duka cita pun berhamburan.

Selain itu, banyak pihak yang menceritakan kenangan mereka bersama sang maestro. Salah satunya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang menilai Didi Kempot sebagai seniman yang sangat merakyat, dan mengerti bagaimana berkreasi.

Ganjar mengaku punya kenangan berkesan dan lucu bersama Didi Kempot. Kala itu, ketika Didi Kempot berkesempatan manggung di hadapan Presiden Joko Widodo.

Saat itu ada momen lucu yang diceritakan Ganjar. Yakni ketika Didi Kempot nyeletuk tak berani nyanyi lagu ”Bojo Galak” di hadapan Presiden Jokowi.

“Saya pernah nonton wayang bersama Pak Jokowi dan bintang tamunya Didi Kempot. Waktu itu Pak Jokowi sampai terpingkal-pingkal ketawa. Kami ngobrol bertiga bareng, dan saat ada permintaan Didi Kempot nyanyi lagu ”Bojo Galak”, dia enggak berani takut sama Pak Jokowi,” katanya.

Ganjar juga masih ingat betul saat acara kebangsaan yang digelar TNI/Polri di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang. Saat itu, Ganjar ambyar bareng bersama Didi Kempot dan ribuan penggemar Didi Kempot.

Terakhir ketemu lanjut dia, saat Didi Kempot hendak mengadakan konser amal dari rumah di salah satu televisi nasional, belum lama ini. Saat itu, Ganjar diundang menjadi salah satu tamu kejutan yang membuat Didi Kempot kaget.

Di mata Ganjar, Didi Kempot merupakan sosok musisi yang mampu menembus sekat atau batasan kelompok pecinta musik. Jika biasanya orang pilah-pilih jenis musik sesuai tingkat pendidikan dan lainnya, batasan itu seolah tak berlaku bagi Didi Kempot.

“Biasanya orang mengatakan, saya berpendidikan tinggi, tidak suka musik seperti ini. Batasan-batasan itu semua disasak habis oleh Didi Kempot. Beliau sangat fenomenal dan menurut saya beliau adalah maestro yang mampu membawa musik tradisional bisa digemari di seluruh dunia,” terangnya.

Ganjar mengaku kaget dengan berita meninggalnya Didi Kempot yang sangat mendadak ini. Apalagi menurut dia, sebelumnya tidak terdengar kabar jika yang bersangkutan tengah sakit.

“Kita semua kehilangan. Mari berdoa agar Didi Kempot husnul khatimah,” pungkasnya.

 

Reporter: Ali Muntoha
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...