Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Rawan Kecelakaan, Pertigaan Bacin dan Perempatan Besito Kudus Dipasangi Lampu Bangjo

MURIANEWS, Kudus – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus melakukan pemasangan traffic light baru di dua titik persimpangan di Kudus.

Penambahan lampu lalu lintas yang banyak dikenal dengan nama lampu “bangjo” tersebut dipasang di area yang dinilai padat kendaraan dan rawan kecelakaan.

Selain untuk meminimalisir kecelakaan, lampu tersebut juga untuk meningkatkan kesadaran berlalu lintas. Dua titik pemasangan traffic light baru berada di dua persimpangan di Kudus yakni, Pertigaan Bacin dan Perempatan Besito.

“Sementara baru penambahan traffic light di dua titik tersebut. Untuk peremajaan sementara belum ada,” Kata Kepala Dinas Perhubungan Abdul Halil, Selasa (5/5/2020).

Sementara ini, lampu lalu lintas baru yang terpasang di dua titik masih belum menyala. Paling lambat Lebaran mendatang, lampu tersebut sudah menyala dan berfungsi dengan normal.

“Paling lambat akhir bulan ini sudah menyala. Izin pemasangan listrik ke PLN juga sudah kami kirimkan,” ucapnya.

Menurut Halil, dua lampu lalu lintas baru yang terpasang belum menggunakan sistem baru ITS ATCS (Intelligent Transport System Area Traffic Control System).

“Masih menggunakan sistem lama, belum menggunakan ATCS. Jika ada sistem ATCS pun diutamakan untuk lokasi yang sangat padat seperti Perempatan Jember,” jelasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...