Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Didi Kempot Sempat Minta Kerokan dan Alami Sesak Nafas Sebelum Meninggal

0 4.385

MURIANEWS, Solo – Didi Kempot ternyata sempat meminta kerokan dan mengalami sesak nafas dibawa ke RS Kasih Ibu Solo dan dinyatakan meninggal pukul 07.45 WIB, Selasa (5/5/2020). Hal itu diketahui dari pernyataan asisten rumah tangga Didi Kempot Bak Diah.

Dikutip dari Solopos.com, Bak Diah mengatakan, pada Senin (4/5/2020) sekitar pukul 20.00 WIB, penyanyi yang dijuluki The Godfather of Brokenheart itu sampai di Solo.

Pada jam itu, pelantun tembang Pamer Bojo tersebut tiba-tiba minta dikeroki karena merasa tak enak badan.

Baca: Datang Tak Sadarkan Diri, Begini Kronologi Meninggalnya Didi Kempot di RS Kasih Ibu Solo

”Setelah itu, tadi pagi sekitar jam 06.00 WIB terbangun karena terasa sesak napas. Jam 07.00 WIB dibawa ke RS Kasih Ibu. Tahu-tahu sudah dapat kabar kalau meninggal,” katanya.

Menurut dia, sang maestro campursari ini dan keluarganya memang punya riwayat sakit asma. ”Mas Didi sering cek kesehatan di rumah sakit [karena asma],” imbuh dia.

Di sisi lain, kediaman Didi Kempot mulai didatangi puluhan pelayat. Ada beberapa keluarga yang datang dan mulai membaca Surat Yasin di ruang utama kediaman Didi Kempot.

Sementara itu, gang menuju kediamannya dijaga aparat kepolisian. Di depan rumah, pihak keluarga menyediakan hand sanitizer bagi pelayat yang berdatangan.

Baca: Didi Kempot, The Godfather of Brokenheart Meninggal Dunia

Selain itu, semua pelayat diwajibkan memakai masker. Pihak keluarga memastikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 berjalan, meski untuk jaga jarak sulit diterapkan karena banyaknya pelayat.

Didi Kempot dinyatakan meninggal dunia pada Selasa pukul 07.45 WIB oleh dokter RS Kasih Ibu Solo. Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Solo, dr. Divan Fernandes, menyampaikan saat datang di RS Kasih Ibu Solo pukul 07.25 WIB, sang penyanyi berusia 53 tahun itu dalam kondisi henti jantung.

“Pukul 07.25 WIB ke IGD dalam keadaan henti jantung. Sudah dilakukan pertolongan dengan maksimal. Tapi, kondisi tidak tertolong,” kata dr. Divan.

Didi Kempot merupakan putra dari seniman tradisional terkenal, Ranto Edi Gudel yang lebih dikenal dengan Mbah Ranto. Didi Kempot merupakan adik kandung dari Mamiek Prakoso, pelawak senior Srimulat.

 

Penilis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.