Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

PDP Asal Blora yang Meninggal di RSUD Purwodadi Positif Covid-19

 

MURIANEWS, Blora – Jumlah pasien positif Covid-19 di Blora bertambah jadi empat orang. Ini menyusul adanya satu orang lagi yang terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil uji swab yang diterima pada Sabtu (2/5/2020) hari ini.

Adapun kondisi pasien Covid-19 terbaru ini sudah meninggal saat menjalani perawatan di RSUD Purwodadi, Grobogan, Jumat (1/5/2020) kemarin.

Sebelum meninggal, pasien itu sudah sempat menjalani uji swab.

Sebelumnya, sudah ada tiga orang yang dinyatakan positif Covid-19.

Dari tiga orang ini, satu di antaranya sudah meninggal dunia pada 4 April 2020 lalu.

Direktur RSUD R Soeprapto Cepu Fathkur Rokhim mengatakan, penambahan kasus positif terbaru ini ada di wilayah Kecamatan Jati.

“PDP yang meninggal dari Kecamatan Jati, seperti yang disampaikan Kepala Dinas Kesehatan kemarin, ternyata hari ini hasil lab PCRnya keluar dan dinyatakan positif,” katanya.

Dari data ini, pihak Puskesmas Doplang (Kecamatan Jati) akan segera melakukan tracking kepada siapa saja yang pernah kontak langsung dengan almarhum.

Sedangkan dua pasien positif Covid-19 yang masih perawatan, saat ini masih menjalani isolasi diri secara mandiri dengan pengawasan petugas medis.

Baca: Satu PDP Meninggal Terkonfirmasi Positif Covid-19, Status Blora Jadi Zona Merah

Dijelaskan, berdasarkan SOP yang berlaku, meskipun pasien dinyatakan positif Covid-19, namun jika kondisi tubuhnya sehat dan tidak mengalami gangguan kesehatan (penyakit pengorbit), bisa isolasi mandiri di rumah.

Dengan kondisi ini, maka sudah ada tiga Kecamatan yang terdapat kasus positif Covid-19. Yakni Kecamatan Blora, Cepu dan Jati.

“Terkait kondisi ini, masyarakat diminta terus waspada dan pemerintah melalui GTPP Covid-19 akan terus melakukan sosialisasi pencegahan persebaran agar tidak semakin meluas,” katanya.

 

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...