Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Biar Tak Bengong Bikin Jenuh, Ini Aktivitas Pemudik yang Dikarantina di Graha Muria Colo

MURIANEWS,Kudus – Empat pemudik asal zona merah sedang menjalani masa karantina di Graha Muria, Desa Colo, Kecamatan Dawe, Kudus, Sabtu (2/5/2020). Para pemudik ini diberi sejumlah kegiatan, sehingga mereka tak hanya bengong dan jenuh.

Kepala UPTD Objek Wisata Colo Wagiman Sutrisno atau yang sering disapa WS menyatakan, sebelumnya tempat tersebut hanya dipersiapkan untuk menampung pemudik dari enam desa yang berwilayah di Kecamatan Dawe.

Namun, karena beberapa waktu lalu tempat karantina Rusunawa TB-4 penuh, ada juga pemudik dari Kecamatan Kota, Kudus yang menempati Graha Muria.

“Tiga orang pemudik dari Kecamatan Dawe, sedangkan satu orang pemudik lainnya dari Kecamatan Kota,” katanya.

Ia mengatakan, agar pemudik tidak jenuh, Graha Muria difasilitas WiFi gratis, serta pemutar musik yang bisa pemudik gunakan. “Untuk musik sifatnya agar tidak begitu sepi, jadi ya tidak terlalu keras,” ucapnya.

Selain itu, tiap pagi para pemudik yang dikarantina juga diharuskan untuk mengikuti senam dan  olahraga sekitar 10 hingga 15 menit.

“Agar kondisi tubuh mereka tetap sehat, tetap kami tekankan protokol kesehatan saat berolahraga,” ujarnya.

Sedangkan untuk keluarga yang mengirim makanan, pakaian atau yang lainnya, hanya diperbolehkan menemui petugas yang jaga. “Nanti penjaga yang akan mengantar ke pemudik,” terangnya.

Sabtu (9/5/2020) pekan depan, sudah ada satu orang pemudik yang selesai menjalani karantina. Dan sebelum keluar harus melakukan tes kesehatan terlebih dahulu.

“Satu orang tersebut pemudik yang pertama datang dari Dukuh Waringin, Kecamatan Dawe,” tandasnya.

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...