Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sembuh dari Covid-19 Kakek di Wonogiri Disambut Bak Pejabat, Bupati pun Ikut Bertamu ke Rumah

0 87

MURIANEWS, Wonogiri – Salah satu pasien positif Covid-19 Wonogiri Slamet Hadi Santoso, (70), dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang dari RSUD dr Soedrian Mangun Sumarso Wonogiri, Jumat (1/5/2020) kemarin.

Saat pulang, Slamet mendapatkan sambutan hangat di lobi rumah sakit. Lelaki yang bekerja sebagai pemulung itu disambut dengan tepuk tangan bak pejabat.

Tak tanggung-tanggung, yang menyambutnya meliputi Plt Direktur RSUD, Setyarini; Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Adhi Dharma; Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Bambang Haryanto; Camat Selogiri, Sigit Purwanto; dan Ketua Komisi I DPRD Wonogiri, Bambang Sadriyanto.

Kapolsek Wonogiri Kota dan perwakilan Koramil Wonogiri turut menyambut bapak empat anak itu.

Dikutip dari Solopos.com sambutan hangat tersebut sebagai bentuk penghargaan atas perjuangan Slamet menghadapi infeksi virus corona atau Covid-19 hingga akhirnya dinyatakan sembuh, Kamis (30/4/2020).

Slamet lalu membungkukkan badan seraya menyatukan telapak tangannya sambil mengucapkan terima kasih.

Lalu dia diangkut mobil untuk dibawa pulang ke rumahnya di Dusun Kadipaten RT 03/RW 02, Jendi, Selogiri, Wonogiri. Rombongan yang membawa Slamet dikawal polisi.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo (baju putih), menemui Slamet (kanan) yang sembuh dari derita panyakit Covid-19. (Suarabaru.id)

Di mulut gang dusun, para warga yang semuanya mengenakan masker menyambut kedatangannya dengan tepuk dan lambaian tangan.

Sesampainya di depan rumah, Slamet turun dari mobil. Dia membungkukkan badan ke arah para warga seraya menyatukan telapak tangan dan mengucapkan terima kasih. Dia lalu menangis karena terharu.

Tak sampai di situ, Bupati Wonogiri Joko Sutopo beserta Plt Sekda Wonogiri Teguh Setiyono juga menyempatkan diri bertamu ke rumah Slamet.

Kepada Slamet, Bupati memberikan hadiah atas kesembuhannya, dan meminta untuk patuh menjalani isolasi mandiri di rumahnya, dengan tetap menjaga diri kebersihan dan mentaati protokol kesehatan pencegahan wabah virus corona.

“Awalnya saya khawatir dikucilkan. Tapi ternyata warga menyambut baik kedatangan saya,” ulas Slamet seperti dilansir Suarabaru.id.

Slamet mengatakan tidak mengerti mengapa dirinya sampai terpapar penyakit infeksi Covid-19. Sehari-hari, Slamet mencari dan berdagang barang rongsokan. Anak-anaknya, merantau ke Jakarta dan tidak pulang.

Yang dirasakan Slamet, awalnya tidak enak badan, demam seperti menderita influensa dan sesak nafas. Ketika diobatkan, malah didiagnosis sebagai pasien terpapar virus corona, yang kemudian harus menjalani perawatan di RSUD Wonogiri sampai sembuh dan diperbolehkan pulang.

”Saya tidak tahu tertular dari siapa, sebab saya juga tidak pernah bepergian,” tambah Slamet.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos, Suara Baru

Ucapan Idul Fitri 1441 H Banner Bawah PC

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.