Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kantong Parkir Jalan R Suprapto Purwodadi Digeser ke Sisi Barat

MURIANEWS, Grobogan – Kantong parkir di ruas Jalan R Suprapto Purwodadi, Grobogan mengalami perubahan. Saat ini, kantong parkir kendaraan semuanya ditempatkan di sisi barat.

Ruas jalan protokol ini diberlakukan menjadi satu arah per 2 November 2018 lalu.

Pada tahap awal, kantong parkir kendaraan roda empat ditempatkan di sisi timur. Sedangkan parkir motor ada di sisi barat.

Dalam perjalanan, kantong parkir semua kendaraan ditempatkan di sisi timur. Sementara sisi barat digunakan untuk jalur kendaraan tidak bermotor.

Kepala Dinas Perhubungan Grobogan Agung Sutanto mengatakan, perubahan kantong parkir itu diputuskan dalam rapat evaluasi bersama stakeholder. Yakni, parkir seluruh kendaraan dipindahkan di sisi barat.

Sementara lajur khusus kendaraan tidak bermotor yang semula ada di sisi barat, dipindah ke sisi timur.

“Kantong parkir di sisi barat akan lebih memudahkan pengguna jalan saat memarkirkan kendaraannya. Posisi parkir sebelumnya, kendaraan harus memotong arus dan sedikit menghambat lalu lintas,” kata Agung melalui Kasi Parkir Happy Nugraha Suspantara.

Pihaknya berharap, para pengguna jalan selalu menaati rambu-rambu lalulintas yang sudah terpasang. Selain itu, pihaknya meminta pengguna kendaraan, khususnya roda dua agar tidak parkir di atas trotoar.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...