Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Polisi dan Tentara di Jepara Kembali Bagikan Paket Sembako

MURIANEWS, Jepara – Jajaran Polres Jepara dan Kodim 0719 Jepara kembali membagikan paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Buruh Nasional, Jumat (1/5/2020).

Kapolres Jepara AKBP Nugroho Tri Nuryanto menyatakan, pihaknya menyampaikan 510 paket sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Penyalurannya dilakukan melalui tiga kelompok berbeda secara serentak.

Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari buruh nasional May Day yang dilaksanakan setiap tahunnya. Dengan mengambil tema TNI-Polri Peduli Buruh Indonesia, kegiatan ini menyasar ke sejumlah buruh yang ada di beberapa wilayah Jepara.

“Saat ini sudah banyak buruh dan karyawan yang terdampak covid 19. Diantara mereka ada yang sudah dirumahkan atau bahkan di PHK. Melalui bantuan paket sembako ini mudah-mudahan bisa sedikit terbantu, sambil berharap situasi bisa kembali membaik,” ujar AKBP Nugroho Tri Nuryanto.

Rombongan Kapolres Jepara dan Dandim 0719 Jepara, menyasar ke beberapa lokasi di Kota Jepara. Di antaranya menyampaikan bantuan kepada buruh bangunan PUK SPBBU SPSI PLTU TJB (21 Paket), buruh Serikat Pekerja Transport Indonesia (SPTI) sebanyak 20 paket, dan buruh Sarbumusi NU Kabupaten Jepara sebanyak 20 paket.

Sedangkan Rombongan Wakapolres Jepara menyampaikan bantuan kepada buruh SPN (Serikat pekerja Nasional) Pabrik Parkland sebanyak 30 paket, buruh bangunan dari PUK FSP TSK KSPI PT. Hwaseung Indonesia (HWI) Jepara sebanyak 17 paket, buruh PT. Park Land Mayong Jepara sebanyak 30 paket , buruh PT. Sami JF sebanyak 30 paket, dan buruh SPSI yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Transportasi Indonesia (FSPTSI) buruh bongkar muat pasar sebanyak 22 paket.

Sementara itu sebanyak 320 paket bantuan sembako, juga disampaikan oleh masing-masing Polsek jajaran di Polres Jepara. Dari masing-masing Polsek yang berjumlah 16 Polsek, masing masing menyalurkan 20 paket bantuan.

Dalam pelaksanaannya dipimpin oleh masing-masing Kapolsek didampingi para Kanit dan anggota dengan sasaran buruh dan Karyawan yang dirumahkan/PHK karena pandemi corona.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...