Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kades Penganten Grobogan dan Perangkatnya Sumbang Gaji untuk Beli Sembako Warga

MURIANEWS, Grobogan – Ratusan warga Desa Penganten, Kecamatan Klambu, Grobogan yang terkena dampak wabah virus corona atau Covid-19 menerima bantuan sembako, Kamis (30/4/2020).

Menariknya, bantuan yang dibagikan ini sumber dananya berasal dari gaji kades dan perangkat desa setempat.

Kades Penganten Junaidi mengungkapkan, beberapa waktu lalu, ia dan seluruh perangkat sepakat menyumbangkan gaji bulan April 2020 ini untuk membantu warga yang terdampak Covid-19.

Setelah terkumpul, uangnya dibelanjakan masker serta sembako untuk selanjutnya dibagikan pada warga.

“Jadi, bantuan sembako ini murni dari gaji saya dan perangkat bulan April. Terkumpul sekitar Rp 20 juta. Sembako kami bagikan mulai kemarin dan hari ini langsung ke rumah penerimanya,” katanya.

Menurut Junaidi, ada sekitar 250 orang yang mendapatkan bantuan sembako tersebut. Para penerima paket sembako ini antara lain adalah warga kurang mampu, janda, anak yatim, serta korban PHK.

“Bantuan yang kami berikan belum seberapa besar. Namun, kami berharap ini bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak pandemi,” sambungnya.

Untuk bulan depan, Junaidi menargetkan ada sekitar 450 warga lagi yang akan diberi bantuan sembako. Adapun dananya akan diambilkan dari gajinya sendiri selama satu tahun ke depan.

“Dalam waktu dekat, rencananya juga ada penyaluran bantuan sosial dari pemerintah. Tapi, waktunya belum ada kejelasan meski pendataan sudah kita lakukan beberapa waktu lalu,” pungkasnya.

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...