Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jadi Tempat Nongkrong, Akses Waduk Seloromo Pati Ditutup

MURIANEWS, Pati – Masih banyaknya warga yang nongkrong di waduk Seloromo Gembong, membuat pengelola, pemerintah desa setempat, dan aparat kepolisian melakukan tindakan tegas. Akses jalan menuju obyek wisata itu, kini pun terpaksa ditutup, Kamis (30/4/2020).

Dari arah selatan, penutupan dilakukan di pertigaan makam jalan Dukuh Selorojo, Desa Gembong, Kecamatan Gembong. Kemudian dari arah utara, akses ditutup mulai dari jembatan Waduk Seloromo.

Dengan begitu, diharapkan tidak ada lagi warga yang berkerumun di waduk tersebut.

Penutupan hanya dilakukan dengan menggunakan pagar pembatas yang terbuat dari bambu. Kemudian di atas jembatan, tertera spanduk membentang yang bertuliskan “Lokcdown” dan “lawan Covid-19”.

Aparat Kepolisian bersama dengan pemuda setempat menutup akses jalan menuju Waduk Seloromo (MURIANEWS/ Cholis Anwar)

Kapolsek Gembong AKP Ali Mahmudi mengatakan, selama ini para anak muda kerap nongkrong dan bergerombol disana terutama saat menjelang berbuka puasa maupun selesai sahur. Pemuda yang datang pun tak hanya dari Kecamatan Gembong saja namun juga dari luar daerah.

”Kegiatan ini juga menjadi langkah dalam menindaklanjuti Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona terhadap kerumunan,” katanya.

Meski begitu penutupan akses jalan tersebut dipastikan tidak mengganggu pekerjaan pengelola waduk. Bahkan pengelola mendukungnya lantaran hal tersebut untuk mencegah kerumunan warga atau pemuda sebagai langkah antisipasi pemutusan persebaran Covid19.

”Padahal petugas TNI dan Polri telah berupaya semaksimal mungkin melakukan control. Namun selepas petugas patroli pergi, anak-anak muda itu selalu kembali. Akhirnya dilakukan evaluasi dengan penutupan terhadap aksesnya,” terang Susanto, pengelola Waduk Seloromo gembong.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...