Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

FPKB dan PWNU Jateng Distribusikan Puluhan Ribu Paket Sembako

MURIANEWS, Semarang – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Jawa Tengah bersama Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jateng mendistribusikan puluhan ribu paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Ketua FPKB DPRD Jateng Sarif Abdillah mengatakan, langkah ini sebagai salah satu upaya meringankan beban masyarakat.

Apalagi, pemerintah pusat dan daerah telah menerbitkan berbagai kebijakan yang salah satunya adalah penerapan pembatasan interaksi sosial antar warga masyarakat (social-physical distancing).

”Kita hadir dan turut berpartisipasi menanggulangi ekonomi masyarakat yang terdampak kebijakan penanganan pandemi Covid-19 yang belum dapat ter-cover oleh program pemerintah bantuan paket sembako untuk masyarakat,” ujarnya, Rabu (29/4/2020).

Paket sembako ini, kata Sarif, sebagian besar disalurkan melalui gugus tugas penanggulangan Covid-19 PCNU/NU Care – Lazisnu di kabupaten/kota se-Jawa Tengah.

“Anggota FPKB DPRD Jateng sebanyak 20 orang. Semuanya terjun ke daerah pemilihannya masing-masing,” terangnya.

Sarif menambahkan, penerapan dari kebijakan tersebut, turut menimbulkan efek berantai di bidang ekonomi masyarakat. Sebab selama ini, mereka mengandalkan perputaran ekonominya dari pertemuan fisik dan interaksi langsung antar masyarakat.

“Mulai dari pedagang pasar, UMKM, transportasi publik, guru les, guru ngaji, pelaku usaha jasa, dan sebagainya,” bebernya.

Sementara itu, Ketua NU Care-Lazisnu Jawa Tengah Muhammad Mahsun mengapresiasi solidaritas anggota FPKB DPRD Jateng yang bekerjasama dengan PCNU se-Jateng dalam menyalurkan paket sembako untuk masyarakat.

“Lazisnu Jateng mempunyai gerakan reaksi cepat hadapi Covid-19 dengan program gerakan NU Peduli Cegah COVID 19. Karena itu, bantuan ini menjadi sangat penting dan Insya Allah bermanfaat,” ujar Mahsun.

Gerakan Peduli NU dan NU Care – Lazisnu diantaranya adalah pembagian sembako bagi dhuafa, makanan sehat pekerja, pemberian alat pelindung kesehatan.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...