Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Sabet Dua Gelar di IYS 2020, Ide Usaha Sosial Mahasiswi Cantik Ini Juga Raih Penghargaan Kemenpora

0

MURIANEWS, Jakarta – Putri Afriliani Restu Widadi remaja berusia 18 tahun dan baru memulai perkuliahan di London School of Public Relation, Jakarta berhasil menyabet dua gelar sekaligus di Konferensi Tingkat Tinggi Istanbul Youth Summit (IYS) 2020 di Istanbul, Turki.

Dua gelar tersebut adalah Best Female of IYS 2020 dan Best Group of IYS 2020 bersama rekan sekelompoknya.

Dalam ajang bergengsi tersebut, Putri merupakan salah satu delegasi terpilih dari ratusan partisipan dengan latar belakang yang berbeda-beda seperti akademisi, dosen maupun mahasiswa, pemerintahan, peneliti, hingga pebisnis.

Putri yang sejak usia 15 tahun sudah memulai peruntungan hidupnya di dunia bisnis menganggap bahwa acara konferensi ini dapat menjadi wadah yang strategis. Terutama untuk bisa memperluas koneksi dalam bisnisnya dan memberikan pengalaman yang sangat menyenangkan serta edukatif.

Program yang diselenggarakan oleh Youth Break the Broundaries Foundation bekerjasama dengan pemerintah dan instansi swasta di Republik Turki selama empat hari, sejak 27-30 Januari ini mengangkat tema “Preparing Youth Leader 2045: Breakthrough in Regeneration for Strategic Position in Government and Non-Government Organization”.

Dengan tema ini para panelis yang terlibat berharap dapat memberikan pengaruh positif sehingga akan tercipta remaja berkualitas yang siap bekerjasama dalam menghadapi Bonus Demografi di Indonesia dan mampu bersaing secara Internasional.

Pada konferensi ini Putri Bersama rekannya membawa program sosial yang dapat memberikan pengaruh positif pada perkembangan remaja di Indonesia.

Salah satu program sosial yang berhungan dengan bisnisnya adalah Let’s Collect Your Own Money (LCYOM). Program ini adalah bentuk pengembangan dari bisnis nya yaitu Milkyours.

M. Asrorun Ni’am Sholeh selaku Deputi Pengembangan Pemuda, Kementrian Pemuda Olahraga Indonesia (kiri) saat berfoto dengan Putri Afriliani Restu Widadi. (MURIANEWS/Istimewa)

LCYOM memberikan wadah kepada para remaja yang ingin belajar serta turun langsung dalam dunia entrepreneurship, dan dengan program ini ia memberikan materi dasar mengenai marketing dan bisnis kepada para remaja secara gratis.

Setelah para remaja mendapatkan ilmu dasar mengenai marketing dan bisnis mereka semua akan turun langsung untuk berjualan dan mendapatkan profit dari hasil penjulannya.

Program ini dilaksanakan pada saat liburan sekolah bulan Ramadan, sehingga para remaja yang mengikuti program ini dapat memanfaatkan waktu luangnya dengan lebih bermanfaat dan terarah serta profit yang didapatkan dapat membantu mereka agar bisa belajar mandiri.

“Sejak awal saya mendirikan Milkyours, saya tidak ingin bisnis ini hanya menjadi wadah untuk mencari uang dan memperkaya diri sendiri, tapi saya ingin Milkyours dapat menjadi wadah yang memberikan pengaruh positif kepada masyarakat,” katanya dalam siaran pers yang diterima MURIANEWS, Selasa (28/4/2020).

“Saat saya mengetahui banyak sekali pemuda Indonesia yang tidak terarah, buta potensi, serta terjerumus pada pergaulan negatif, saya berfikir untuk membuat solusi melalui program yang dapat bermanfaat dan memberi bekal kepada mereka untuk menentukan arah masa depannya. Ya, akhirnya terciptalah LCYOM ini,” tambahnya.

Alhasil, program social entrepreneurship yang dibawa oleh Putri berhasil menarik perhatian M Asrorun Ni’am Sholeh selaku Deputi Pengembangan Pemuda, Kementrian Pemuda Olahraga Indonesia. Itu terlihat saat Niam Sholeh menjadi salah satu pembicara dari program tersebut di hari kedua.

Di hari itu, Putri menjadi salah satu yang beruntung untuk mempresentasikan secara singkat programnya tersebut. Dan atas ketertarikannya, ia memberikan dukungan resmi dari Kemenpora berupa pembiayaan untuk pengembangan program social entrepreneurship tersebut.

“Bagus, usia masih muda dan sudah bisa menciptakan program positif untuk para pemuda, ini harus dikembangkan dan dipertahankan. Insyaallah Kemenpora akan memberikan Putri support pembiayaan dan koneksi kepada para pengusaha berpengalaman lainnya” terang Ni’am Sholeh.

Mendapat bantuan tersebut Putri pun berencana akan menggunakan untuk pengembangan program social entrepreneurshipnya. Saat ini bantuan tersebut masih dalam proses pencairan.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.