Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Dirawat Dua Pekan, Satpam RSUP Kariadi Asal Grobogan Sembuh dari Corona

MURIANEWS, Grobogan – Jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Grobogan yang dinyatakan sembuh bertambah satu orang. Terbaru, pasien positif Covid-19 yang sembuh adalah warga Kecamatan Pulokulon.

Pasien berjenis kelamin laki-laki berusia 24 tahun ini bekerja sebagai Satpam di RSUP Kariadi Semarang. Pasien ini dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan di Semarang selama hampir dua pekan.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Grobogan Endang Sulistyoningsih membenarkan hal ini. Menurut dia, pasien positif Covid-19 itu sudah sembuh dan hasil uji swab terakhirnya negatif.

“Iya, pasien dari Kecamatan Pulokulon yang dirawat di Semarang ini sudah sembuh. Untuk saat ini, yang bersangkutan masih ada di Semarang karena kerjanya memang di sana,” katanya, Selasa (28/4/2020).

Pihaknya sudah melakukan tracking dan rapid test terhadap orang yang pernah kontak dengan pasien tersebut, ketika pasien ini pulang kampung. Dari puluhan orang yang dirapid test hasilnya nonreaktif semuanya.

Endang menyatakan, secara keseluruhan, sudah ada dua pasien positif Covid-19 yang dinyatakan sembuh.

Baca: Grobogan Tambah Satu Pasien Corona, Satpam RSUP Kariadi Asal Pulokulon

Sebelumnya, sudah pasien positif Covid-19 yang lebih dulu sembuh. Yakni, perempuan berusia 47 tahun dari Kecamatan Geyer, yang dinyatakan sembuh dan sudah diantarkan pulang ke rumahnya pada Senin (20/4/2020) lalu.

Masih dikatakan Endang, hingga saat ini, masih ada enam pasien positif covid-19 yang masih dirawat di RSUD Purwodadi. Yakni, empat perempuan berusia 32, 37, 38, dan 40 tahun serta dua orang pria berusia 43 dan 48 tahun yang semuanya berasal dari Kecamatan Karangrayung.

“Dari enam pasien ini, lima orang di antaranya berasal dari satu desa. Kondisi mereka saat ini sudah membaik dan semoga bisa segera sembuh,” kata Kepala BPBD Grobogan itu.

Endang menambahkan, untuk pasien positif Covid-19 yang meninggal ada dua orang. Yakni, seorang pria berusia 49 tahun dari Kecamatan Godong yang meninggal tanggal 15 April di RSUP Kariadi Semarang dan pria berusia 70 tahun dari Kecamatan Gubug yang meninggal di RSPAW Salatiga tanggal 17 April.

“Jadi, total pasien positif Covid-19 di Grobogan ada 10 orang. Rinciannya, dua sembuh, dua meninggal, dan enam orang masih dirawat,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...