Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Pandemi Belum Berakhir, Bantuan APD di Pati Terus Berdatangan

MURIANEWS, Pati – Pandemi Covid-19 masih belum berakhir. Berbagai kalangan hadir menunjukkan simpati kepada para tenaga medis yang selama ini menjadi garda terdepan memerangi virus mematikan itu.

Kehadiran mereka tidak hanya memberikan dukungan, tetapi juga memberikan alat perlindungan. Apalagi, proses penularan virus tersebut sangat cepat.

Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Pati menggandeng HIPMI Pati menyalurkan puluhan set Alat Pelindung Diri (APD) dan kacamata bagi para tenaga medis. Bantuan itu disalurkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Pati.

Ketua Kadin Pati Didik Supriyanto mengatakan, hal ini dilakukan agar para tenaga medis maupun pihak – pihak yang bersangkutan dapat terus berjuang di garda depan melawan virus corona tanpa khawatir kehabisan APD.

Alhamdulillah hari ini kita menyalurkan APD serta masker kepada PMI. Semoga dapat bermanfaat bagi PMI sendiri maupun untuk para tenaga medis yang ada di Kabupaten Pati,” ujarnya.

Sedangkan terkait teknis penyalurannya, pihaknya telah sepenuhnya menyerahkan kepada PMI Pati. Tak hanya itu, untuk masker yang dibagikan ke masyarakat, ia menegaskan bahwa masker merupakan bahan yang dapat dicuci. Sehingga masker tersebut dapat digunakan lebih dari satu kali.

Ketua PMI Pati yang diwakili oleh Sekretaris PMI Pati, Margono berharap bahwa bantuan APD tersebut dapat membantu kebutuhan para tenaga medis di Kabupaten Pati.

“Saat ini, semua sudah bergerak. Dan bantuan ini akan kita salurkan kepada mereka yang bergerak dalam penanganan corona. Untuk saat ini di Kabupaten Pati memang masih membutuhkan bantuan APD,” terangnya.

Ia juga menyebut bahwa telah banyak permintaan yang masuk ke PMI Pati untuk dapat disalurkan bantuan APD maupun dilakukan penyemprotan disinfektan.

“Kita juga siap menerima bantuan dari berbagai pihak yang dermawan. Kemudian kita salurkan kepada pihak yang memang membutuhkan,” pungkasnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...