Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Mulai Stabil, Harga Sembako di Pasar Puri Pati Berangsur Turun

MURIANEWS, Pati – Harga sejumlah komoditas di Pasar Puri memasuki bulan Ramadan ini relatif stabil. Bahkan ada beberapa komoditas yang semula harganya tinggi, saat ini sudah berangsur turun.

Kepala Pasar Puri Kartono mengatakan, sampai saat ini harga sembako maupun harga daging terpantau stabil. Untuk daging sapi, harga mencapai Rp 105 ribu per kilogram. Sementara untuk harga ayam pedaging mencapai Rp 30 ribu per kilogram.

“Semuanya sudah stabil, termasuk harga ayam yang semula mengalami penurunan. Selama Ramadan ini, kami rutin melakukan pemantauan harga,” katanya, Senin (27/4/2020).

Dia menambahkan, stabilitas harga juga terjadi pada sembako, seperti beras minyak goreng dan lain sebagainya. Kemudian untuk harga bawang merah saat ini juga sudah mengalami penurunan.

Dia jua memastikan, stabilitas harga ini akan dipertahankan hingga lebaran. Pasalnya, pada saat itu kemungkinan para pembeli juga akan banyak, sehingga pedagang diminta untuk menaati patokan harga yang sewajarnya.

“Kami sudah mengimbau kepada para pedagang agar tidak menaikkan harga sembarangan, terutama nanti menjelang lebaran. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak terkait,” terangnya.

Dia menmabahkan, semenjak meninggalnya Anggota DPR RI Imam Suroso, pengunjung pasar mengalami penurunan derastis. Selama satu bulan, pengunjung hanya 20 persen dibanding sebelum peristiwa tersebut.

Kemudian memasuki Ramadan ini, pengunjung meningkat menjadi 60 persen. Namun ada juga pedagang yang masih menutup kiosnya untuk mengantisipasi kemungkinan yang ada.

“Setiap hari ini umumkan agar para pengunjung tetap menjaga jarak dengan pembeli, menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum masuk atau ketika keluar dari pasar puri,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...