Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Puluhan Kendaraan Masuk ke Kudus Diperintahkan Putar Balik

MURIANEWS, Kudus –  Polres Kudus bersama Dinas Perhubungan (Dishub) dan Dinas Kesehatan Kabupaten kudus lakukan pemeriksaan kendaraan di Terminal Induk Kudus, Senin (20/4/2020). Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi persebaran virus corona di Kota Kretek ini.

Kasatlantas Polres Kudus AKP Galuh Pandu menyatakan, semua kendaraan dari arah barat yang masuk ke Kudus diarahkan ke terminal untuk diperiksa. Hal tersebut sebagai bentuk antisipasi adannya warga atau pemudik yang berasal dari zona merah masuk ke Kudus.

Menurut Pandu, pemeriksaan ini sasaranya merupakan pemudik atau orang dari  luar kota khususnya dari daerah zona merah. “Yang dari luar kota kami suruh putar balik ke daerah asalnya,” jelasnya.

Hingga hari ini sudah ada 50 kendaraan yang diminta untuk putar balik kembali ke daerahnya. Menurutnya kegiatan ini akan berlangsung setiap hari.

“Pemeriksaan akan kami lakukan setiap hari baik itu pagi, siang, ataupun sore,” ucapnya.

Ia berharap warga Kudus atau pemudik yang saat ini masih di luar kota untuk sementara jangan pulang. Untuk silaturahim tahun ini sementara gunakan media sosial.

“Sementara jangan mudik, tetap di daerah di mana kalian tinggal. Ini semua untuk antisipasi persebaran virus corona di Kudus,” imbaunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Abdul Halil menyatakan, saat ini pemudik yang masuk ke Kudus  grafiknya sudah menurun. Sampai saat ini pemudik yang ke Kudus ada sekitar 1.200 orang yang sudah terdata.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...