Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Polres Kudus Petakan Titik Rawan Kriminal saat Puasa

MURIANEWS, Kudus – Kepolisian Resor (Polres) Kudus mulai memetakan titik rawan tindak kriminal di Kabupaten Kudus selama bulan Ramadan. Langkah-langkah antisipasi pun akan dilakukan guna mencegah terjadinya tindak kriminal di sejumlah titik tersebut.

Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi menjelaskan, salah satu tindak pencegahan yang akan dilakukan adalah dengan meningkatkan patroli keliling di daerah rawan. Intensitasnya akan ditambah supaya mempersempit ruang waktu tindak kejahatan.

Walau demikian, pihaknya tetap mengimbau masyarakat untuk selalu waspada. Terutama ketika meninggalkan rumah.

Masyarakat diharapkan tak lupa mengunci pintu pintu dan jendela supaya kondisi dalam rumah tetap aman.

“Jangan lupa mengunci pintu dan jendela sebelum keluar rumah dan saat akan tidur,” lanjutnya.

Begitu pula saat di luar rumah, Catur mengingatkan bagi kaum wanita untuk tak berlebihan dalam mengenakan perhiasan. Terutama saat akan pergi ke daerah rawan maupun titik keramaian seperti pasar.

“Akan mengundang niat jahat nanti, sementara jangan dulu,” tambahnya.

Sementara untuk pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2020, Catur mengatakan pihaknya telah menyiapkan sebanyak tiga pos untuk melakukan pemantauan.

Yakni di seputaran Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, seputaran Terminal Jati Kudus, dan dekat Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Krawang, Jekulo.

“Kami akan melakukan pemantauan. Termasuk di dalamnya menegakkan larangan mudik,” terangnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...