Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satu Pasien Positif Covid-19 di Pati Dinyatakan Sembuh

MURIANEWS, Pati – Satu pasien positif Covid-19 saat ini dinyatakan sembuh. Bahkan yang bersangkutan sudah diperbolehkan untuk kembali ke rumah.

Dia adalah Dr. Widi yang sebelumnya sempat berinteraksi dengan Alm. Imam Suroso. Bahkan seketika itu juga, dia banyak mendapatkan stigma negatif dari masyarakat.

Mendengar kabar baik itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pati, segera melakukan teleconference dengan Widi, Jumat (24/4/2020).

Dalam teleconference itu, Widi mengaku usai mendapat kabar meninggalnya Imam Suroso, dia pun sempat melakukan isolasi mandiri. Kemudian karena merasa khawatir, dirinya periksa di RSUD RAA Soewondo yang kemudian dirujuk di RS Moewardi Solo.

“Kuncinya adalah semangat dan semangat. Sebab corona ini yang diserang kan imun, apabila kita selalu semangat, dapat meningkatkan imun kita,” katanya.

Selain itu, ia juga menyebut bahwa selama menjadi pasien positif di RS Moewardi Solo, ia begitu mengapresiasi terkait pelayanan dan perawatan yang diberikan oleh para tenaga medis. Menurutnya, mereka bekerja dengan sangat baik.

“Pelayanan dan perawatannya sangat baik. Diberikan makan yang enak-enak. Bahkan juga dalam penanganan, mendatangkan dokter dari luar negeri,” imbuhnya.

Ia juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada rekan-rekan serta saudara yang selalu memberikan motivasi kepada. Ia optimistis bahwa dengan hal tersebut, mampu meningkatkan imun tubuh.

“Selama menjadi pasien, saya tidak membuka media sosial sama sekali apalagi membaca berita-berita yang negatif. Saya lebih sering mengaji, mendengarkan tausyah serta mendapat motivasi dari teman- teman dan keluarga,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...