Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Yayasan Kartini Indonesia Gelar Kompetisi Creative From Home Berhadiah Jutaan Rupiah

MURIANEWS, Jepara – Di tengah pandemi covid yang terjadi, masyarakat harus tetap bisa berkreativitas saat menjalani social distancing di rumah masing-masing.

Guna menyediakan ruang bersama bagi tumbuhnya kreativitas, inovasi, produktivitas dan semangat, Yayasan Kartini Indonesia (YKI) menggelar Kompetisi Creative From Home 2020.

Ketua YKI Hadi Priyanto menyatakan, kegiatan ini dibuka untuk para pelajar, mahasiswa dan guru yang tengah menjalankan kegiatan belajar-mengajar secara mandiri akibat Covid-19, di Kabupaten Jepara.

Kegiatan ini juga diarahkan dalam rangka peringatan Hari Kartini ke-141 Tahun 2020 sekaligus Hari Jadi Jepara ke 471.

Kegiatan yang diikutkan dalam kompetisi ini harus dilakukan oleh para pesera di rumah masing-masing. Kemudian kegiatan itu hasilnya dikirim ke pada panitia via email ke yayasan.kartini.ind@gmail.com.

“Seluruh materi lomba ini nanti akan unggah di media sosial, baik panitia maupun peserta. Sehingga kami berharap karya kreatif peserta bisa menjadi konten positif di media sosial yang dapat menumbuhkan semangat dan harapan masyarakat ditengah-tengah ancaman Covid-19,” ujar Hadi Priyanto, Jumat (25/4/2020).

Menurut Hadi Priyanto, tidak mudah bagi para pelajar dan mahasiswa dalam menjalani hari di rumah di tengah pendemi saat ini. Bagaimana memanfaatkan waktu dirumah secara produktif inilah yang akan menjadi bahan lomba kreatif dari rumah.

Pengumuman kompetisi sudah disampaikan, dan diharapkan mereka yang tertarik bisa segera mengumpulkan karya mereka. Panitia masih menunggu pengiriman materi lomba sampai 15 Mei 2020 mendatang.

Sedangkan bentuk kreasi yang dilombakan adalah menyanyi, cipta puisi, baca puisi, menulis kreatif, vlog, desain busana dan bercerita.

“Sedangkan untuk para guru bisa menyampaikan produk pembelajaran kreatif di semua jenjang pendidikan. Silahkan dikirim karya-karyanya baik berupa file video atau file lainnya yang bisa dikirim via email. Nanti akan kami pilih siapa pemenangnya,” tambah Hadi Priyanto.

Kompetisi Creative From Home 2020 akan menyediakan hadiah total sebanyak Rp 22,4 juta. Hadiah akan diberikan untuk karya terbaik dari masing-masing kategori yang dikirimkan oleh masyarakat.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...