Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Kudus Mulai Salurkan Bantuan JPS Tahap Pertama, Ada 4.424 Penerima

MURIANEWS, Kudus – Pemerintah Kabupaten Kudus mulai menyalurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dari APBD Kudus tahap pertama pada 4.424 warga terdampak Covid-19. Dengan total besaran anggaran yang dikeluarkan senilai Rp 884,4 juta.

Berdasarkan data, dari jumlah penerima tersebut, berasal dari Ikatan Tunanetra Muslim Indonesia (ITMI), Persatuan Tunanetra Indonesia (PERTUNI), serta Himpunan Wanita disabilitas Indonesia (HWDI).

Kemudian dari Forum Komunikasi Disabilitas Kudus (FKDK) kemudian Pedagang Kaki Lima Simpang Tujuh Kudus, PKL Colo, Ojek Bakalan Krapyak, UMKM, Ojek Colo, dan PKL Balai Jagong.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo menjelaskan, penyaluran JPS tersebut akan diserahkan selama tiga bulan. Dengan bentuk beras sepuluh kilogram dan uang tunai sebesar Rp 100 ribu.

“Ini memang belum menjangkau semua karena anggarannya terbatas,” katanha usai menyerahkan bantuan sembako pada penerima JPS, Kamis (23/4/2020).

Walau dengan keterbatasan anggaran, pihaknya akan tetap mengupayakan adanya penambahan jumlah penerima di tahap selanjutnya.

Hartopo pun mempertegas jika pihaknya tak akan tinggal diam dengan nasib masyarakat terdampak Covid-19 di Kudus.

Oleh karena itu pihaknya berharap masyarakat yang belum menerima bantuan di tahap pertama tak usah iri dan berkecil hati.
“Kami akan berupaya menambah penerima,” tegasnya.

Sementara untuk para PKL, katanya, pihaknya meminta kepada perwakilan PKL agar dapat berjualan sesuai dengan aturan jam malam yang telah diberlakukan. Kebijakan dilakukan semata-mata untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Kudus.

“PKL kami mohon jualan sesuai aturan jam malam, dan mohon jika ada pembeli yang tak memakai masker untuk diingatkan,” pungkasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...