Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.

PDIP Jepara Buka Posko Pelayanan Pendaftaran Kartu Prakerja Online

MURIANEWS, Jepara – Dampak tak langsung penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jepara mulai terasa di masyarakat. Pengurus DPC PDI Perjuangan Jepara mengambil inisiatif untuk ikut serta membantu masyarakat dalam semua hal.

Salah satunya dengan mencoba memberikan bantuan bagi proses pendaftaran Kartu Pra-Kerja secara online.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara, Andang Wahyu Triyanto menyatakan, saat ini ada banyak masyarakat yang terdampak Covid-19 menghadapi kendala saat mengakses program pemerintah.

Misalnya saja untuk pendaftaran Kartu Prakerja bagi mereka yang di PHK atau dirumahkan karena terjadinya Covid-19. Mereka memerlukan advokasi dan bantuan untuk bisa mengikuti program yang dilaksanakan pemerintah.

“Karena itu kami berinisiatif membuka Posko Pelayanan Pendaftaran Kartu Prakerja secara online. Posko ini diarahkan untuk membantu masyarakat yang ingin mendaftarkan diri dalam program Kartu Prakerja yang dilakukan pemerintah,” ujar Andang Wahyu Trianto, Rabu (24/4/2020).

Posko Pelayanan Pendaftaran Kartu Prakerja secara online ini dibuka di Kantor DPC PDI Perjuangan Jepara. Pelayanan ini berlaku untuk semua masyarakat yang memang membutuhkan bantuan dalam melakukan pendaftaran Kartu Prakerja secara online.

Sementara itu, Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Jepara Bidang Informasi dan Komunikasi Ahmad Rifa’i menyatakan, posko ini secara keseluruhan dioperasionalkan oleh Komunitas Juang.

Ini merupakan sebuah unit pendidikan dan latihan yang ada di DPC PDI Perjuangan Jepara.

Mereka merupakan anak-anak muda yang menguasai masalah-masalah Informasi dan Tehnologi. Dengan kemampuan mereka ini, selanjutnya diharapkan bisa membantu masyarakat dalam mengakses dan mendaftar program Kartu Prakerja yang dibuka oleh Pemerintah.

“Semua operasionalnya ditangani oleh anak-anak muda yang tergabung dalam Komunitas Juang. Masyarakat yang ingin mendaftar Kartu Pra-Kerja secara online akan dibantu mereka. Caranya mudah, mereka tinggal datang ke Posko kami dan membawa KTP –E asli itu saja,” ujarnya terpisah.

Dalam proses ini masyarakat juga tidak dipungut biaya sepeserpun. Termasuk akses jaringan internet yang digunakan, semua disediakan oleh DPC PDI Perjuangan Jepara.

Masyarakat tinggal menunjukan KTP-E yang asli, untuk selanjutnya didaftarkan secara online oleh operator yang ada di Posko.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.