Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Lazisnu Jepara Bagikan Masker Gratis di Pasar Tanggulasi

MURIANEWS, Jepara – Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodakoh Nahdatul Ulama (Lazisnu) Jepara kembali melakukan aksi sosial di tengah meningkatnya penyebaran virus Covid 19 di Jepara.

Kali ini Lazisnu Jepara menyasar Pasar Tanggulasi di Desa Tulakan, Donorojo, Jepara, Rabu (24/4/2020). Dengan prosedur standar covid, Lazisnu membagikan masker gratis kepada para pedagang dan pembeli di pasar tersebut.

Kegiatan ini dilakukan setelah memperhatikan adanya masyarakat yang masih banyak mengenakan masker. Situasi ini menimbulkan kerentanan terhadap kemungkinan menyebarnya virud covid 19.

KH M Ma’shum Abdul Hamid, Ketua PC Lazisnu Jepara menyatakan, pihaknya sangat prihatin atas sikap masyarakat saat ini yang masih belum semuanya menganggap penting penggunaan masker. Kebiasaan ini menurutnya harus segera dirubah dengan cara-cara yang lebih nyata.

“Karena itu kami mencoba untuk melakukan sesuatu yang lebih konkret. Yakni membagikan masker kepada masyarakat dengan cuma-Cuma, sekaligus memberikan edukasi mengenai pentingnya memakai masker pada saat sekarang ini. Ini harus segera dilakukan untuk menekan penularan virus covid 19,” ujar KH Ma’shum Hamid, Rabu (24/4/2020).

Karena situasinya yang masih seperti ini, Lazisnu Jepara akan terus berupaya menggalakkan program sosial bagi masyarakat. Terutama kegiatan membagikan masker gratis di pasar-pasar yang ada di Jepara.

Ke depannya akan diadakan kembali kegiatan yang sama agar bisa merata di seluruh pasar Kabupaten Jepara.

Masyarakat juga terlihat sangat antusias dalam kegiatan ini. Pada kegiatan di Pasar Tanggulangin, masker sebanyak  500 dengan sangat cepat habis diminta oleh masyarakat.

“Kami kira masyarakat sebenarnya juga sebenarnya membutuhkan masker. Mereka juga sangat berterimakasih atas bantuan masker gratis yang kami bagikan. Mereka merasa terbantu dengan adanya kegiatan bagi-bagi masker ini,” imbuhnya.

Dari kegiatan ini juga diharapkan masyarakat bisa mendapatkan kesadaran mengenai pentingnya masker dalam situasi saat ini.

Masyarakat juga membutuhkan edukasi untuk menjaga kesehatan dalam rangka mengurangi penyebaran virus Corona . Lazisnu Jepara akan terus melanjutkan kegiatan ini sehingga masyarakat bisa menerima manfaatnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...