Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

MKKS SMP Kudus Bantu Pemkab Lawan Corona, Sumbang Dana Patungan Guru

MURIANEWS, Kudus – Bantuan dari masyarakar Kudus terus berdatangan untuk mendukung pemerintah melawan wabah virus corona. Bantuan kali ini dari Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kudus, Rabu (22/4/2020).

MKKS SMP Kudus menyumbangkan dana sebesar Rp 100 juta. Dana tersebut merupakan hasil dari patungan guru, karyawan dan kepala SMP di Kabupaten Kudus.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo mengucapkan terimakasih atas bantuan dari MKKS SMP tersebut. Bantuan itu akan digunakan untuk penanganan wabah Covid-19.

“Dana tersebut akan kami gunakan untuk pembelian alat pelindung diri (APD), seperti masker, baju hazmat, hand sanitizer dan yang lainnya,” katanya.

Hartopo mengimbau agar masyarakat tetap waspada terkait dengan penyebaran virus Covid-19. “Saya imbau masyarakat untuk tetap mengikuti anjuran untuk memakai masker, menekankan social dan physical distancing serta menerapkan pola hidup sehat,” pangkasnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kudus Harjuno Widodo mengatakan, selain menyalurkan bantuan uang ke Pemkab Kudus, MKKS SMP di Kudus juga membagikan sembako.

“Pembagian sembako senilai Rp 15 juta akan dibagikan di lingkungan sekitar SMP di Kudus, ucapnya.

Ia mengatakan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian MKKS SMP Kudus terkait tengah mewabahnya Covid-19 terutama di Kudus.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...