Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Kena Dampak Covid-19, Nelayan Tradisional Pati Terima Bantuan Paket Sembako

MURIANEWS, Pati – Wabah virus corona atau Covid-19 telah dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Termasuk para nelayan tradisional yang kesehariannya pergi melaut.

Apalagi semenjak adanya Covid-19 ini, penjualan ikan para nelayan juga menurun derastis. Tidak sedikit pula di antara mereka memilih untuk tidak melaut. Padahal, kebutuhan hariannya menggantungkan dari kekayaan laut Juwana.

Karena itu, Satpol Airud Polres Pati menyalurkan bantukan kepada nelayan yang terdampak tersebut. Masing-masing keluarga mendapatkan satu paket sembako.

Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Syafa’at melalui Kasatpol Airud IPTU Sutamto mengatakan, para nelayan tradisional memang terdampak. Karena itu, pihaknya menyalurkan bantuan dari Polres Pati.

“Bantuan kami serahkan kepada nelayan yang ada di Desa Pecangaan, Kecamatan Batangan. Alhamdulillah mereka sangat antusias,” katanya, Selasa (21/4/2020).

Selain memberikan bantuan sembako, pihaknya juga memberikan penyuluhan agar lebih berhati-hati. Meskipun kesehariannya berada di laut, tetapi saat penjualan ikan juga berinteraksi dengan yang lain.

“Kami sarankan agar mereka menggunakan masker, menjaga kesehatan dengan rutin mencuci tangan. Tidak lupa pula untuk jaga jarak dengan orang lain,” imbuhnya.

Dirinya berharap, meskipun bantuan itu tidak seberapa, tetapi diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat. Setidaknya dapat mengurangi beban selama pandemi Covid-19 ini.

“Semoga pandemi segera berakhir, aktifitas nelayan kembali normal dan dalam menjalani puasa ini, semuanya berjalan dengan baik,” tutupnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...