Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Wabup Blora Gotong Royong Bareng Dewan dan Warga Perbaiki Jalan Kunduran-Doplang

MURIANEWS, Blora – Sejumlah pihak melaksanakan gotong royong untuk memperbaiki kerusakan jalan Kunduran-Doplang yang belum sempat tertangani oleh Pemerintah Kabupaten Blora.

Selain masyarakat, gotong royong perbaikan jalan mulai Kunduran hingga Desa Ngilen ini diikuti tokoh masyarakat, pengusaha, forkopimcam, kades, hingga Wakil Bupati Blora Arief Rohman.

Selain itu, ada pula anggota DPRD Jawa Tengah Padmasari Mestikajati dan sejumlah anggota DPRD Blora yang terlibat dalam perbaikan jalan secara swadaya itu. Antara lain, Siswanto (Golkar), Munawar (PKB), Mutohar (Golkar), Mustopa (PKB), Suyono (Perindo), dan Eko Adi Nugroho (PDIP).

Kemudian ada komunitas Perantau Blora, dan komunitas Arek Jalan Doplang (Arjado). Mereka turun bersama meratakan dan menguruk lubang jalan dengan batu grosok.

Alhamdulillah, kita bisa melaksanakan gotong royong, bersama-sama melakukan pengurukan jalan rusak pada hari Minggu kemarin. Kami sangat mengapresiasi semangat masyarakat dan seluruh pemuda yang terlibat dalam gerakan ini. Semoga kerusakan jalan yang ada bisa tertangani sementara dengan upaya ini,” kata Wakil Bupati Blora Arief Rohman, Senin (20/4/2020).

Menurut Arief, kerusakan jalan Kunduran-Doplang yang masih tersisa ini sebenarnya sudah dianggarkan dalam Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020.

Namun, seluruh anggaran DAK 2020 dibatalkan oleh pemerintah pusat karena dipakai untuk penanggulangan pandemi Covid-19.

“Oleh sebab itu, pelaksanaan perbaikannya terpaksa ditunda. Semoga ke depan bisa segera dianggarkan kembali, kita kawal bersama,” terangnya.

Sementara itu, anggota DPRD Jateng Padmasari Mestikajati mengapresiasi kekompakan masyarakat Kunduran.

“Senang rasanya bisa ikut gotong royong bersama masyarakat. Kami dari DPRD Jawa Tengah akan ikut mengawal pembangunan di Kabupaten Blora, utamanya infrastruktur. Apa yang terjadi di daerah, akan kami usulkan ke tingkat provinsi,” ujarnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...