Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

76 Pegawai RSUD Purwodadi Sudah Dirapid Test, Hasilnya Nonreaktif

MURIANEWS, Grobogan – Sekitar 76 pegawai RSUD Purwodadi sudah selesai menjalani rapid test yang dilangsungkan sejak beberapa hari lalu. Hasil repid testnya nonreaktif semua.

Alhamdulillah, hasil rapid test terhadap 76 orang itu nonreaktif semuanya. Pelaksanaan rapid test kita lakukan bertahap selama tiga hari,” kata Direktur RSUD Purwodadi Bambang Pujiyanto, Senin (20/4/2020).

Selain rapid test, ada dua dokter yang sempat menjalani uji swab. Hasil uji swabnya sudah keluar dan menyatakan kalau keduanya tidak terpapar alias negatif Covid-19.

Pelaksanaan rapid test maupun uji swab dilakukan menyusul ketidakjujuran pasien positif Covid-19 yang sempat dirawat cukup lama di rumah sakit itu.

Pasien Covid-19 ini, sebelumnya punya riwayat baru pulang dari Hongkong pada beberapa bulan lalu. Setelah itu, ia juga sempat pergi ke tempat temannya di Yogyakarta.

Tidak lama setelah dari Yogyakarta, yang bersangkutan sakit dan periksa ke RSUD Purwodadi pada 24 Maret 2020. Saat periksa, pasien asal Kecamatan Geyer itu tidak jujur memberikan keterangan.

Di mana, yang bersangkutan mengaku tidak pernah pergi ke luar negeri maupun daerah yang statusnya zona merah Covid-19.

Dari keterangan inilah, pasien tersebut selanjutnya dirawat di salah satu kamar perawatan yang ada di bangsal Aster. Di kamar perawatan ini ditempati tiga orang pasien.

Namun dari hasil swab pasien yang sempat dipulangkan karena kondisinya membaik itu ternyata positif corona.

Terkait kondisi itulah, rapid test dilakukan para pegawai di RSUD Purwodadi yang sempat kontak langsung dengan pasien itu, sebelum ditempatkan di ruang isolasi. Yakni, petugas pendaftaran, IGD, dokter, perawat, hingga tenaga kebersihan.

Totok menambahkan, setelah dirawat selama 11 hari, pasien itu sudah dinyatakan sembuh dan hasil uji swabnya negatif. Selanjutnya, yang bersangkutan sudah diantarkan pulang ke desanya oleh petugas.

Alhamdulillah, pasien ini sekarang sudah sembuh dan diantarkan pulang. Dari dua kali uji swab terakhir, hasilnya sudah negatif,” pungkasnya.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...