Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Satu Lagi PDP Jepara Meninggal Dunia, Punya Riwayat dari Jakarta

MURIANEWS, Jepara – Lagi, seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Jepara dilaporkan meninggal dunia. PDP yang berasal dari Desa Kaligarang, Keling, Jepara tersebut meninggal dunia pada Senin (19/4/2020) di RS Rehata, Jepara.

Tim Gugus Tugas Percepatan Pencegahan (GTPP) Covid 19 Jepara dokter Fakhrudin menyatakan, warga Kaligarang yang berusia 29 tahun tersebut, sebelumnya datang dari Jakarta pada 15 April 2020.

Selama di rumah, ia mengalami gejala-gejala batuk, pilek dan demam, yang kemudian melakukan pemeriksaan di Puskesmas Keling.

Baca: Baru Bebas Berkat Asimilasi Corona, Residivis di Jepara Kembali Ditangkap Karena Cabuli Anak SD

Dari hasil penanganan di Puskesmas Keling, yang bersangkutan langsung ditetapkan sebagai Orang dalam Pengawasan (ODP). Pasien tersebut kemudian dirujuk ke RS Rehatta pada 18 April 2020. Kondisinya pun semakin memburuk, karena memiliki penyakit penyerta.

”Di RS Rehatta setatusnya langsung ditingkatkan menjadi PDP dan menjalani perawatan sesuai prosedur covid. Namun, kondisinya memburuk dan Senin (20/4/2020) pagi sekitar pukul 04.30 WIB, pasien tersebut meninggal dunia,” katanya, Senin (20/4/2020).

Selanjutnya sesuai dengan prosedur penanganan Covid 19, pemulasaraan dan pemakaman jenazah dilakukan sesuai dengan prosedur Covid-19. Tim GTPP Covid-19 mengerahkan sejumlah relawan untuk kepentingan ini.

Baca: Penanganan Corona Jepara Lamban, Ketua DPRD: Apa Harus Nunggu Korban Meninggal Lagi?

Penanganan terhadap kasus ini juga sudah dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Pemakaman juga sudah dilakukan di pemakaman umum desa setempat, dan berlangsung dengan lancar.

”Dari kejadian ini berarti di Jepara secara keseluruhan sudah ada tujuh PDP yang meninggal dunia. Masing-masing di Welahan dua orang, Nalumsari dua orang, Batealit satu orang , Keling satu orang, dan Jepara satu orang,” tambahnya.

 

Reporter: Budi Erje
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...