Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kanan
Banner Kuping Kanan

Personel Polres dan Kodim Kudus Dibekali First Aid Kit Covid-19

MURIANEWS, Kudus – Ratusan personel Polres Kudus dibekali kelengkapan first aid kit Covid-19 oleh Kapolres Kudus AKBP Catur Gatot Efendi, Senin (20/4/2020). Hal yang sama juga diberikan ke sejumlah personel Kodim 0722/Kudus.

Peralatan berupa sabun cuci tangan, hand sanitizer, sarung tangan, vitamin hingga masker tersebut dimasukkan ke tas pinggang agar fleksibel dan bisa dibawa ke mana-mana.

“Ini penting bagi para personel yang terus bersinggungan dengan masyarakat,” kata Catur usai menyerahkan first aid kit Covid-19 pada anggotanya di halaman Mapolres Kudus.

Selain itu, perkembangan kasus Covid-19 yang sampai saat ini masih ada di Kabupaten Kudus juga membuat anggota polisi riskan.

Oleh karena itulah pihaknya merasa harus memberikan tameng pada para personelnya. “Mereka harus diberi tameng, supaya terhindar dari penularan virus ini,” ujarnya.

Selain peralatan diri, para personel Polres Kudus, kata Catur, juga dibekali dengan buku saku terkait pencegahan dan penanggulangan Covid-19.

Sehingga apabila ditemukan kasus Covid-19 di masyarakat, personel Polres Kudus bisa membantu dalam pertolongan pertama.

“Sebelum ditangani medis, mereka bisa membantu penanganan pertama terlebih dahulu karena bersinggungan di masyarakat,” lanjutnya.

Sejumlah personel Polres Kudus, lanjutnya, juga telah dibekali wawasan terkait tata cara pemulasaran dan pemakaman jenazah Covid-19.

Polsek-polsek di Kota Kretek, tambah Catur, juga sudah dibekali alat pelindung diri (APD) untuk mempersiapkan hal tersebut.

“Tentunya kami siap apabila dibutuhkan untuk membantu pemulasaran jenazah,” terangnya.

Selain personel Polres Kudus, dalam kesempatan tersebut Kapolres Kudus juga membagikan first aid kit Covid-19 pada sejumlah tentara dari Kodim 0722/Kudus.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...